Setelah Kudus, Kampus UGM Larang Acara Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Acara Ustaz Abdul Somad yang rencananya akan digelar di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Sabtu, 12 Oktober 2019, dipastikan batal digelar. Pembatalan acara yang menghadirkan ulama kondang ini sesuai dengan keputusan dari pimpinan UGM.

Tawuran Brutal Mahasiswa FT dan FIK Unimed Medan, Ternyata Ini Pemicunya

Kepala Bagian Hukum dan Protokol UGM, Iva Ariani membenarkan jika acara Ustaz Abdul Somad dengan tema Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK): Pondasi Kemajuan Indonesia dipastikan batal. Pembatalan ini dilakukan sesuai dengan permintaan dari pihak pimpinan UGM.

“Berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, maka pimpinan universitas meminta agar acara tersebut dibatalkan,” ujar Iva, Rabu, 9 Oktober 2019 dilansir dari laman VIVAnews.

Muhadjir Effendy Koordinasi dengan Kemendikbud soal 33 Kampus Diduga Terlibat TPPO

Iva menerangkan, ada sejumlah alasan terkait pembatalan acara tersebut. Di antaranya adalah pihak UGM ingin menjaga keselarasan kegiatan akademik dengan kegiatan non akademik yang ada di lingkungan kampus.

“Hal tersebut (pembatalan diskusi Ustaz Abdul Somad) dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan non akademik dengan jati diri UGM. Keterkaitan antara acara dan pembicaranya,” ujar Iva.

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Terkait pembatalan tersebut, Iva mengungkapkan pihak pimpinan UGM telah mengirimkan surat kepada pihak takmir Masjid Kampus UGM selaku pihak penyelenggara acara.

"Surat ke takmir (Masjid Kampus UGM) sudah proses," ujar Iva. 

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024