Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal di Banten

Menkopolhukam Wiranto
Menkopolhukam Wiranto
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Menkopolhukam Wiranto dikabarkan diserang orang tak dikenal saat berada di Banten, Kamis 10 Oktober 2019. 

Berdasarkan video yang beredar saat itu  Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil. Mantan Ketua DPP Hanura itu langsung jatuh. Teriakan pun datang dari sejumlah orang yang berada di sekitarnya. 

Kejadian tersebut usai Wiranto menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Sementara terlihat kerumunan orang beserta aparat kepolisian langsung menangkap pelaku penusukan tersebut. 

Sedangkan sejumlah kabar yang beredar,  pelaku diduga  akan menyasar Wiranto namun karena dihalangi ajudan maka ajudan Wiranto yang dikabarkan terkena. Hanya saja sampai berita ini diturunkan belum ada kabar resmi dari Kemenpolhukam. 

Lihat video detik-detik Wiranto ditusuk di Banten pada video bawah ini.

 

Klarifikasi Terkait Judul Berita ‘Wiranto Dikabarkan Akan Ditusuk Orang Tak Dikenal di Banten’

Musibah yang menimpa Menkopolhukam Wiranto di Banten cukup mengejutkan semua pihak. Kami dari pihak redaksi Viva.co.id sempat membuat kekeliruan dalam judul berita yang dipublikasikan Kamis, 10 Oktober 2019. Pasalnya, saat itu informasinya masih simpang siur, maka kami menyebut dalam judul ‘dikabarkan’.

Dalam berita tersebut juga kami tak sengaja menulis kata ‘akan’. Seharusnya judul berita tersebut adalah ‘Wiranto Dikabarkan Ditusuk Orang Tak Dikenal di Banten’. Berita ini diturunkan setelah peristiwa penusukan, bukan sebelum.

Oleh karena itu, judul berita tersebut telah kami ganti dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan para pembaca sekalian.