Di Lokasi Ini Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal Pengikut ISIS

Menkopolhukam Wiranto
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Ketua Panitia Penyelenggara Universitas Mathla'ul Anwar, Ahmad Nawawi mengatakan, lokasi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, ditusuk oleh dua orang tak dikenal yang diduga terafiliasi kelompok teroris ISIS berada di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Kejadian berlangsung pada Kamis siang, 10 Oktober 2019. "Kehadiran Pak Wiranto di Kampus Mathla'ul Anwar untuk meresmikan gedung kuliah bersama, dan juga sebagai ketua majelis Mathla'ul Anwar," kata dia, dalam Breaking News tvOne, Kamis hari ini.

Menurut Nawawi, jadwal kedatangan Wiranto adalah tiba dengan helikopter di Alun-alun Menes pukul 09.00 WIB. Kemudian, mantan Menhankam/Pangab itu menuju kampus untuk bersilaturahmi dengan mahasiswa dan pengurus Kampus Mathla'ul Anwar.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

Ia juga menuturkan bahwa jarak Alun-alun Menes ke Kampus Mathla'ul Anwar sekitar 3 kilometer. "Ini undangan dan kegiatan terbatas. Hampir dua ribu orang kumpul. Kejadian setelah acara selesai, atau tepatnya, di Alun-alun Menes untuk naik helikopter menuju Jakarta," jelasnya.

Orang tak dikenal tersebut diduga pasangan suami-istri bernama Fitri Andriana Binti Sunarto-Syahril Alamsyah alias Abu Rara.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024