Sibuk Dakwah, Ustaz Abdul Somad Mundur Jadi PNS

Ustaz Abdul Somad (UAS) Kunjungi MUI
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ustaz Abdul Somad kerap tampil di berbagai acara untuk mengisi dakwah. Selain berdakwah, Ustaz Abdul Somad juga menjalani peran sebagai Dosen PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Suska, Pekanbaru, Riau.

Tawuran Brutal Mahasiswa FT dan FIK Unimed Medan, Ternyata Ini Pemicunya

Namun, belakangan dikabarkan Ustaz Abdul Somad mengundurkan diri sebagai dosen di UIN Sultan Syarif Kasim. Alasannya, pria kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara itu sibuk berdakwah.

Kabar itu pun dibenarkan oleh Pihak UIN. Mereka mengatakan telah menerima surat pengunduran diri UAS yang diantar oleh seorang perwakilannya beberapa hari lalu.

Muhadjir Effendy Koordinasi dengan Kemendikbud soal 33 Kampus Diduga Terlibat TPPO

"Kita sudah terima surat pengundurannya sejak beberapa hari yang lalu," kata Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru, Prof Dr Ahmad Supardi, dikutip VIVAnews, Selasa 15 Oktober 2019.

Menurut Ahmad, UAS tidak bisa memenuhi tugas sebagai tenaga pengajar kampus karena kesibukannya sejak beberapa waktu terakhir. Jadwal dakwahnya yang padat itu pun dijadikan alasan untuk mengundurkan diri.

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Sampai berita ini diturunkan, pihak kampus masih memproses surat tersebut yang ditujukan kepada Rektor UIN.

Mahasiswa Belajar Solusi Tata Udara Bersama Daikin (Doc: Istimewa)

Perusahaan Jepang Ajak Mahasiswa Padang Belajar Solusi Tata Udara

Mahasiswa Politeknik Negeri Padang dan Universitas Bung Hatta melakukan pembelajaran mengenai solusi tata udara. Kegiatan ini dilakukan bersama perusahaan Jepang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024