Akun Twitter Rocky Gerung Di-hack Pihak Tak Bertanggung Jawab

Akademisi Rocky Gerung memberikan kesaksian dalam sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa, 23 April 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Akun Twitter pengamat politik Rocky Gerung dikuasai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab alias di-hack. Hal itu ia sampaikan lewat unggahan di akun Facebook-nya.

Cak Imin Kalah di Pilpres 2024, Sekjen PKB: Dengan Berat Hati Kami Menerimanya

Ia meminta para followers-nya untuk berhati-hati saat berinteraksi dengan akunnya yang telah di-hack itu.

BREAKING NEWS- akun Twitter saya (@rockygerung) di curi oleh si dungu. Hati" saat berinteraksi dengan akun tersebut, sebelum mendapatkan kabar resmi terbarunya. Share di semua group !!!" ujar Rocky di akun Facebook-nya, Rocky Gerung, Jumat dini hari, 18 Oktober 2019.

Sosok Rizki Natakusumah Calon Suami Beby Tsabina, Ternyata Anggota DPR RI Dua Periode

Namun, saat ini unggahan tersebut telah dihapus dari akun Facebook-nya.

Manuver Politik Pj Gubernur NTB Hingga ‘Dipelototin’ Bawaslu

Menurut laporan VIVAnews, akun Twitter Rocky di-hack sekitar pukul 00.45 WIB dan username-nya diubah menjadi @rokyg78853474. Setengah juta followers Rocky pun dikuasai oleh sang hacker.

Namun, sekitar pukul 01.23 WIB, Rocky membuat akun Twitter baru, @rockygerung_rg. Dalam akun tersebut, ia mengatakan bahwa ia telah kembali ke Twitter lewat akun baru itu.

Gue udah balik. Cebong ngk jadi seneng. Gagal memerintah, akun orang dimatiin. Dungu, Ndro," tulisnya.

Saat berita ini ditulis, akun baru Rocky telah di-follow lebih dari 2 ribu pengguna. Sementara akun Rocky yang lama tampaknya telah di-non-aktifkan atau dihapus, karena saat dicari, yang muncul adalah ‘404 not found’.

Akun Twitter Rocky Gerung di-hack.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya