6 Fakta Haryo Putra Wibowo, Cicit Soeharto yang Lepas Masa Lajang

Haryo Putra Wibowo dan Della Putri Anjani Atkins.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kabar pernikahan dari trah Cendana selalu menarik untuk diikuti. Tepat pada 19 Oktober 2019, salah satu cicit Presiden Soeharto, Haryo Putra Wibowo, resmi melepas masa lajangnya.

Kisah Jenderal Hoegeng, Sosok Polisi Sejati Indonesia

Putra kedua Ari Sigit dan Maya Firanti Noor ini memilih Della Putri Anjani Atkins sebagai pendamping seumur hidupnya. Akad pernikahan sediri digelar di Hotel Crown Plaza, Jakarta, pukul 10.00 WIB. Tapi siapa sebenarnya sosok Haryo atau yang akrab disapa Mas Putra ini?

Berikut ini beberapa fakta Haryo Putra Wibowo mulai dari kerajaan bisnisnya, hingga kegiatan sosialnya.

Sosok Jenderal M Jusuf, Panglima ABRI yang Bikin Soeharto Ketar-ketir Gegara Kalah Pamor

Cicit Soeharto

Haryo Putra Wibowo merupakan salah satu cicit dari Presiden Soeharto. Di dalam darahnya masih mengalir darah Keluarga Cendana. Ia merupakan anak kedua dari Ari Haryo Wibowo Harjojudano (Ari Sigit) dan Raden Roro Gusti Maya Firanti Noer. Ari Sigit sendiri merupakan anak dari Sigit Harjojudanto yang merupakan anak kedua dari Presiden Soeharto. 

Deretan Pemimpin Negara dengan Latar Belakang Militer, Ada dari Indonesia?

Baca Juga: Pangeran Cendana, Cicit Soeharto Nikahi Gadis Indo-Bule

Pengusaha Muda

Selain dikenal sebagai cicit dari Soeharto, Haryo Putra juga merupakan pengusaha muda.  Ia merintis kariernya sebagai manager di HUMPUSS pada tahun 2013. Tak lama kemudian, Haryo Putra juga menjabat sebagai komisaris di Lorin Group sebelum akhirnya mendirikan perusahaannya sendiri dalam payung HATRA Group.

Saat ini ia aktif sebagai chairman perusahaan yang bergerak di bidang bisnis di sektor perhotelan, properti, perkebunan, peternakan, oil and gas, minning, senjata, entertaiment, aviasi, dan bisnis digital.

Lulusan Luar Negeri

Sebelum menjadi pengusaha muda dengan bisnis yang menggurita, Haryo Putra Wibowo merupakan lulusan APM University, College of Business and Communication, Brisbane, Australia dengan predikat kelulusan summa cumlaude.

Ia merupakan lulusan termuda saat menempuh studi sarjana dan masternya, hanya dalam waktu 1,5 tahun. Kala itu ia lulus pada usia 18 tahun. Sebuah prestasi akademik yang cukup istimewa.

Hobi Membaca

Prestasi akademik yang dimilikinya tidak lepas dari hobi membaca yang ia tekuni sejak kecil. Ia terkenal hobi membaca buku dan menyukai berbagai kajian sejarah. Sama seperti Haryo Putra, sang istri, Della juga dikenal memiliki hobi membaca.

Aktif di Kegiatan Sosial

Di tengah kesibukannya sebagai seorang pengusaha muda, Haryo Putra Wibowo juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Pada tahun 2017, ia bekerja sama dengan 300 personel Danramil dan Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) dari seluruh Indonesia yang mengikuti pelatihan pertanian dan budidaya ikan lele di Tapos, Bogor, Jawa Barat. Saat itu, pelatihan dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencapai Indonesia Swasembada Pangan.  

Selain aktif di berbagai kegiatan sosial, Haryo Putra Wibowo juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi sosial kemasyarakatan dan politik. Antara lain menjadi pendiri AMRI, AMPB, dan sebagainya.  

Haryo Putra Wibowo dan Della Putri Anjani Atkins.

Jatuh Cinta pada Teman SD

Jauh sebelum menikahi Della, keduanya sebenarnya telah berteman baik di SD PSKD Mandiri. Haryo Putra bahkan diam-diam sudah menaruh hati namun tak berani mengungkapkannya.

Mereka sempat menjadi hubungan jarak jauh, karena gadis berdarah Indo-Bule tersebut harus pindah tinggal di Amerika. Namun, garis jodoh ternyata mempertemukan Haryo Putra Wibowo dan Della Putri Anjani Atkins kembali dalam sebuah ikatan pernikahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya