Ucapkan Selamat, Presiden Korea Selatan Sebut Jokowi Sahabat Baik

Moon Jae-in Presiden Korea Selatan
Sumber :
  • Instagram/Seoul_Korea

VIVA – Lewat akun Twitternya, Presiden Korea Selatan Moon Jae In turut menyimak kabar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Ucapan tersebut diunggahnya di akun @moonriver365 milik Moon.

Dia mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang dianggapnya sebagai sahabatnya. Tak lupa Presiden Moon juga me-mention akun Twitter Jokowi @Jokowi.

"@jokowi Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia.
??? ?? ?? ??? ????? ????? ??? ?????,"
tulis Moon dalam akun Twitternya.

Dalam cuitannya itu, ia mengunggah ucapan selamat dalam bahasa Indonesia dan Korea. Di sana juga tertulis Indonesia bisa menikmati pertumbuhan dinamis karena kepemimpinan Jokowi yang merangkul seluruh lapisan masyarakat.

Moon juga mengharapkan persahabatan Indonesia dan Korea Selatan bisa berlanjut. Dia mencontohkan, hubungan kedua negara ini bisa mendorong Special Strategic Partnership yang hanya ada satu-satunya di Asean.

Tak lupa, Moon berharap di periode kedua Jokowi ini pertukaran masyarakat di kedua negara bisa semakin intensif lagi. Dia juga mengatakan, dia mengirimkan utusan datang ke pelantikan dan ingin bertemu dengan Jokowi untuk mengucapkan selamat sekali lagi.

6 Fakta Pertemuan BTS dan Presiden Moon Jae In

Siang ini, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dilaksanakan Gedung MPR RI Senayan, Jakarta. Jokowi mengatakan bahwa susunan kabinet akan diumumkan esok.

Korea Utara dan Korea Selatan Pulihkan Hotline Demi Hubungan
Presiden Moon Jae-in ucapkan selamat tinggal ke pemimpin Korea Utara Kim Jong-un

Jelang Lengser, Presiden Korsel Janjikan Perdamaian dengan Korut

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, pada Senin 3 Januari 2021, berjanji untuk menggunakan bulan-bulan terakhir pemerintahannya untuk mendorong terobosan diplomatik.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2022