Megawati-SBY Hadir di Pelantikan Jokowi, Bamsoet: Keindahan Indonesia

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Pembukaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tengah berlangsung di gedung MPR RI, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019. Gelaran tersebut dibuka oleh sambutan Ketua MPR, Bambang Soesatyo.

Ditanya soal Pelantikan AHY Jadi Menteri ATR, Gibran: Apa Hubungannya dengan Saya

Bamsoet, sapaan akrabnya, turut menyambut kehadiran para Presiden dan Wakil Presiden RI sebelumnya termasuk Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Yang menarik, ketika terlihat kedatangan Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Bamsoet menyebut keduanya adalah panutan bangsa.

Usai Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, AHY Akan Gelar Rapat Pimpinan Besok

Bamsoet juga tak segan mengatakan pesan berarti dari kehadiran keduanya yang nampak begitu harmonis. Bahkan, kehadiran presiden RI ke lima dan ke enam itu disebut sebagai bentuk keindahan Indonesia.

"Teruntuk Ibu Bangsa dan Bapak Bangsa, kehadiran kalian berdua membuktikan keindahan Indonesia," ujar Bamsoet, seperti dikutip dari tayangan live tvOne.

Moeldoko Buka Suara Soal Tak Hadiri Pelantikan AHY Hari Ini

Ketua MPR juga tak lupa menyebutkan kehadiran para perwakilan negara lainnya sebagai bagian dari sambutannya. Ia menuturkan rasa terima kasihnya atas kehadiran para perwakilan negara tersebut

Seperti diketahui, acara pelantikan presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih, Maaruf Amin sebelumnya dijadwalkan akan digelar tepat pukul 14.30 WIB namun sempat molor.

Foto Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto

Ketua DPRD Jambi Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Dirut Bank Jambi Baru

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengucapkan selama atas pelantikan Khairul Suhairi sebagai Direktur Utama (Dirut) PT BPD Jambi

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024