Logo timesindonesia

Panggung Merah Putih Persembahan Madiun untuk Pelantikan Presiden

Bupati  Madiun Ahmad Dawami berbaur dengan warga saat acara Panggung Merah Putih. (Foto: Ito Wahyu Utomo/TIMES Indonesia)
Bupati Madiun Ahmad Dawami berbaur dengan warga saat acara Panggung Merah Putih. (Foto: Ito Wahyu Utomo/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Ribuan warga Kabupaten Madiun berkumpul di sekitar Alun-alun Reksogati untuk mengikuti acara 'Panggung Merah Putih'. Kegiatan yang diikuti sekitar 5.000 warga dan Forkopimda ini digelar untuk suksesnya pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan dimulai dengan senam merah putih bersama yang dilanjutkan pengibaran bendera merah putih dengan panggung hiburan. Bupati Madiun, Ahmad Dawami menjelaskan, sebanyak 5.000 warga dan pesilat memadati acara ini. Ini sebagai wujud Kabupaten Madiun sebagai Kampung Pesilat Indonesia yang selalu cinta damai siap dan mewujudkan Indonesia bersatu.

"Kegiatan ini dimulai Pengibaran bendera raksasa, menunjukkan kita masyarakat Kabupaten Madiun harus sepakat untuk menjaga kedamaian pasca pemilu. Masyarakat yang sebelumnya berbeda pilihan dalam pemilu sekarang waktunya bersatu" ujarnya.

Bupati--Madiun-Ahmad-Dawami.jpg

Diakui bupati, masyarakat Kabupaten Madiun ini menginginkan kebersamaan, kedamaian dan warga sepakat mereka rukun menjadi satu. Demi pembangunan, maka dalam acara ini pihaknya juga terus menggelorakan Pancasila.

"Pancasila itu milik kita, falsafah kita, dasar negara kita, makanya kalau saya nyanyi pasti selalu dimulai dengan lagu Garuda Pancasila" jelasnya.

Bupati Ahmad Dawami menambahkan, atas nama Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Madiun mengucapkan selamat atas dilantikkanya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, mudah mudahan barokah semuanya,  menjadi pemimpin yang amanah dan seluruh warga Indonesia.