Belum Tahu akan Jadi Menteri Apa, Mahfud MD: Saya Siap

Mahfud MD saat Ditemui VIVA di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Mahfud MD memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin pagi, 21 Oktober 2019. Mahfud datang dalam balutan kemeja putih dan senyum cerahnya.

Soroti Sidang Sengketa Pilpres, Refly: Kita Dibohongi 4 Menteri, Seolah-olah Everything Is Ok

Setelah beberapa lama di dalam, Mahfud MD akhirnya keluar dan memberi keterangan terkait pertemuannya. Mahfud MD mengungkap jika dia memang mendapat tawaran untuk menjabat sebagai seorang menteri.

Namun Mahfud mengatakan, presiden tak memberi tahu bidang apa yang akan dipercayakan kepadanya. Mahfud hanya mengatakan, presiden membahas sejumlah masalah hukum, HAM, politik, pemberantasan korupsi, deradikalisme, dan lain sebagainya.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

"Menyangkut masalah ideologi, politik, korupsi, sumber daya alam, sangat detail. Kemudian ada beberapa hal yang spesifik, seperti pelanggaran HAM, penegakan hukum, korupsi yang betul-betul jadi perhatian presiden," kata Mahfud MD.

Meski belum tahu bidang apa yang akan diberikan kepadanya, Mahfud MD mengaku siap. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini mempercayakan sepenuhnya pada presiden.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

"Tidak (diberi tahu menteri apa). Saya juga surprise tadi, presiden ternyata hafal, tahu betul riwayat hidup saya. Ijazahnya ini, pengalaman politiknya ini, pengalaman birokrasinya ini. Hafal beliau. Itu memberi kesimpulan bahwa saya tidak perlu minta apa, presiden sudah tahu, saya katakan siap," katanya lagi.

Selain diisukan akan menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM, Mahfud MD juga tak menutup kemungkinan dia bisa menjadi menteri agama seperti yang juga digembor-gemborkan.

"Bisa jadi menteri agama juga seperti yang selama ini diisukan," ujarnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya