Bukan Calon Menteri, Tetty Paruntu Tak Bertemu Jokowi di Istana

Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu mendatangi Istana Kepresidenan dalam balutan kemeja putih dan celana hitam, sama seperti tokoh lain yang menjadi calon menteri Jokowi. Namun, kehadirannya di Istana pada Senin, 21 Oktober 2019, bukan untuk bertemu Jokowi.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretaris Presiden Bey Triadi Machmudin bilang bahwa Tetty tidak bertemu dengan Kepala Negara. Ketua DPP Golkar Sulawesi Utarawa itu ke Istana bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato.

Menurutnya, Tetty tak lama bertemu dengan Airlangga. Setelah pertemuan itu, Tetty meninggalkan Istana tidak lewat pintu depan, melainkan samping.

Menkominfo Sebut Pemerintah Segera Bentuk Satgas Atasi Darurat Judi Online

"Di dalam tadi, beliau (Tetty) menunggu dulu Pak Airlangga. Setelah bertemu Pak Airlangga, beliau langsung meninggalkan Istana lewat samping, jadi tidak sampai ketemu Presiden," katanya di Istana Kepresidenan, Senin, 21 Oktober 2019, seperti dikutip dari VIVAnews.

Karena tak bertemu dengan Jokowi, menurut Bey, Tetty bukan calon menteri Kabinet Kerja Jilid II. Sementara tokoh lain, seperti pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD, CEO Gojek Nadiem Makarim, pengusaha Erick Thohir, mantan CEO NET TV Wishnutama dan Airlangga Hartato merupakan calon menteri karena bertemu dengan Jokowi.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

"Karena tidak bertemu dengan Presiden, jadi bukan (calon menteri). Jadi, yang bertemu dengan teman-teman tadi, mulai Pak Mahfud MD, Pak Nadiem, Pak Wishnutama, Erick Thohir, dan Pak Airlangga (calon menteri)," tuturnya.

Sementara Airlangga sebelumnya bilang bahwa Tetty kemungkinan tak menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid II Jokowi. Menurut dia, Tetty ke Istana, belum tentu bertemu dengan Presiden karena sebagai bupati, banyak hal yang dibahas.

"Ya tentu karena beliau sebagai bupati, banyak hal yang dibahas. tetapi juga belum tentu (bertemu) dengan Pak Presiden," kata Airlangga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya