Prabowo Didampingi Petinggi Gerindra Temui Jokowi di Istana

Pertemuan Jokowi-Prabowo usai Pilpres 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhirnya tiba di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 21 Oktober 2019. Namun, belum diketahui maksud dan tujuan kedatangan Prabowo.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Berdasarkan siaran langsung tvOne, Prabowo datang sekitar pukul 16.14 WIB, dengan memakai kemeja putih lengan pendek dan celana krem. Prabowo datang didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

Kemudian, Prabowo dan Edhy langsung masuk ke dalam lingkungan Istana Merdeka untuk bertemu dengan Jokowi, sehingga tidak memberikan keterangan apa-apa kepada awak media.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Sebelumnya, Prabowo memang sempat bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta beberapa waktu lalu sebelum dilakukan pelantikan pada Minggu, 20 Oktober 2019.

Selain itu, Prabowo juga pernah bertemu dengan Jokowi di atas Moda Raya Terpadu (MRT) dari Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan turun di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Bahkan, Prabowo dan Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR/DPR pada Minggu, 20 Oktober 2019. Padahal, Prabowo merupakan rival Jokowi saat Pemilu Presiden 2019.

Diketahui, beberapa tokoh juga menemui Presiden Jokowi di Istana Negara hari ini, di antaranya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, pendiri Gojek Indonesia Nadiem Makarim.

Kemudian praktisi media Wishnutama Kusubandio, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Erick Thohir mengatakan kedatangannya ke Istana Negara untuk menjalani interview sebagai calon menteri, namun belum tahu posisi mana yang akan didudukinya untuk membantu Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Karena Presiden Jokowi yang mengumumkannya nanti.

"Intinya interview masing-masing calon menteri cukup lama, karena memang beliau sangat detail mem-breakdown rencana kerja beliau selama lima tahun ke depan," kata Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya