Bunga Bangkai Amorphophallus Hewitti Tumbuh di Pontianak

Bunga Bangkai Amorphophallus Hewitti.
Sumber :
  • VIVAnews/Ngadri

VIVA – Bunga Bangkai Amorphophallus Hewitti tumbuh di area Arboretum Sylva lokasi Pelestarian Plasma Nutfah Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.

Penampakan Bunga Bangkai di Rumah Warga Jaksel yang Bau Tiap Malam

Bunga setinggi 1,9 meter tersebut tumbuh di bawah pohon dan diberi tali pembatas berwarna kuning supaya tidak diganggu oleh pengunjung.

Pengelola Areal Pelestarian Plasma Nutfah Universitas Tanjungpura, Dandi Yusuf mengatakan, kalau bunga bangkai mulai tumbuh 8 Oktober dan mekar pada 15 Oktober 2019.

Heboh, Bunga Bangkai Setinggi 50 Cm Tumbuh di Kebun Warga Kalbar

"Bunga bangkai jenis Amorphophallus Hewitti ini ditanam tahun 2008. Baru tumbuh pertama kali di areal ini. Sebelumnya, memang pernah ada bunga bangkai tumbuh tahun 2012 tapi jenisnya berbeda," kata Yusuf kepada VIVA, Senin, 21 Oktober 2019.

Bunga Bangkai Amorphophallus Hewitti.

Heboh, 6 Bunga Rafflesia Muncul di Hutan Belantara Kalimantan Barat

Ia menambahkan kalau di Areal Pelestarian Plasma Nutfah Universitas Tanjungpura seluas 3,2 hektare ditumbuhi tiga jenis bunga bangkai, 212 jenis pohon, dan menjadi tempat satwa berlindung.

"Areal Pelestarian Plasma Nutfah Universitas Tanjungpura ini dikelola oleh mahasiswa jurusan kehutanan. Areal Hutan Arboretum Sylva merupakan inspirasi agar hutan dijaga kelestariannya," ungkap Yusuf.

Anggrek hitam.

5 Tumbuhan Langka di Indonesia, Miliki Kayu Terkuat Hingga Bunga Terindah

ndonesia merupakan negara yang dikaruniai kekayaan flora, Sayanganya tidak semua tumbuhan dapat lestari. Berikut deretan tumbuhan langka yang ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2022