Jadi Menteri PUPR, Basuki Dapat Makan hingga Lagu Queen dari Jokowi

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) periode 2014-2019, Basuki Hadimuljono mendapatkan bonus saat memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Jokowi, kata dia, memerintahkan agar melanjutkan pembangunan infrastruktur pada periode kedua 2019-2024. Periode pertama 2014-2019, pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) sudah membangun beberapa infrastruktur seperti jalan tol, bandara, bendungan, pelabuhan dan lainnya.

Nah, Basuki pada lima tahun terakhir ini ditugaskan sebagai Menteri PUPR. Tapi, Jokowi mengisyaratkan supaya Basuki tetap menduduki pos menteri tersebut untuk lima tahun ke depan dengan melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Ganjar Kasih Bocoran Kapan Mahfud MD Bakal Mundur dari Kabinet Jokowi

"Beliau menyampaikan lanjutkan pembangunan infrastruktur seperti menghubungkan apa yang dibangun dengan pariwisata dan kawasan industri," kata Basuki, dikutip dari tvOne.

Basuki mengaku cukup lama mengobrol dengan Presiden Jokowi, karena bukan cuma membicarakan soal tugas-tugas yang akan dikerjakan untuk lima tahun ke depan saja. Tapi, Basuki juga diajak makan siang sambil mendengarkan musik kesukaan Jokowi.

Mahfud MD Blak-blakan Belum Mundur dari Menkopolhukam: Saya Jagain Prabowo!

"Tadi agak lama hanya dapat bonus makan siang, dengerin Queen dan Metallica," ujarnya.

Diketahui, Basuki Hadimuljono merupakan salah satu menteri lama yang kembali dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana usai pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019. Selain Basuki, ada beberapa menteri periode 2014-2019 yang menghadap Presiden Jokowi, di antaranya Sri Mulyani, Siti Nurbaya Bakar dan Agus Gumiwang Kartasasmita.

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024