Kapal Angkut BBM Terbakar, 1 Tewas 2 Hilang

SURABAYA POST -- Kasus kebakaran perahu pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terulang lagi di lokasi yang sama, Pelabuhan Gresik Putih, Kecamatan Kalianget, Sumenep. Satu orang tewas dan 2 orang lainnya hingga Selasa 5 Desember 2009 dini hari, belum ditemukan.

Kebakaran menimpa Perahu Layar Motor (PLM) Altasari yang mengangkut BBM jenis solar sebanyak 10 ton dan 50 ton premium, kemarin sore. Rencananya PLM tersebut akan mengirim BBM ke Desa Goa-Goa, Kecamatan Raas.

Kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Diduga kebakaran disebabkan korsleting litrik pada mesin kapal. Percikan api diduga mengenai drum BBM yang berbahan plastik, memicu ledakan hebat yang terdengar hingga radius 3 km, sementara drum BBM terlontar ke udara.

Bahkan, sebagian drum BBM juga mengenai dua perahu yang mengangkut genteng yang ada di sampingnya. Satu perahu sempat berusaha menghindar ke tengah laut, tapi tetap saja terkena. Akibat kejadian tersebut, seorang warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Jumatsan (11), tewas seketika di lokasi kejadian. Saat kejadian, korban sedang memancing ikan dekat kapal tersebut. 

Empat korban lain warga Desa Goa-Goa, Pulau/Kecamatan Raas terluka parah dan harus dilarikan ke RSD dr H Moh Anwar, Sumenep, dua lainnya, Ashadi (29) dan Nur (30), hingga pagi ini  dinyatakan hilang dan belum diketahui jasadnya.

Laporan: Ahmad Zahrir Ridlo

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons
VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat di Irak

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Pasukan Amerika Serikat (AS) di Irak dan Suriah menghadapi dua serangan roket dan ledakan drone dalam waktu kurang dari 24 jam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024