Sejumlah Calon Menteri Jokowi Tiba di Istana, Ada Retno Marsudi

Erick Thohir dan Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019 akan mengumumkan dan melantik para menterinya dalam Kabinet baru periode 2019-2024. Sejumlah tokoh calon menteri yang sebelumnya dipanggil Jokowi tampak tiba di Istana negara pagi ini.

Soroti Sidang Sengketa Pilpres, Refly: Kita Dibohongi 4 Menteri, Seolah-olah Everything Is Ok

Beberapa tokoh yang sudah datang jelang pengumuman dan pelantikan menteri, dikutip dari VIVAnews, di antaranya pengusaha Erick Thohir, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus mantan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Selain itu, pendiri Gojek Nadiem Anwar Makarim, politikus NasDem dan mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan politikus Golkar Zainuddin Amali. Tampak juga politikus NasDem Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Sri Mulyani yang akan kembali menjadi menteri keuangan di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Sementara mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan mantan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang sebelumnya tidak terlihat datang ke Istana selama pemanggilan nama calon menteri, tampak datang ke Istana pagi ini.

Susunan kabinet bakal diumumkan Jokowi pada pagi ini. Informasi pengumuman akan dilakukan pada pukul 08.00 WIB. Sementara pelantikan rencananya akan dilakukan di Istana Negara pada pukul 10.00 WIB.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Adapun, Jokowi telah memanggil sejumlah tokoh selama dua hari sejak Senin, 21 Oktober hingga Selasa, 22 Oktober 2019. Mereka yang dipanggil berasal dari kalangan profesional dan partai politik. Selain itu, dari sejumlah nama yang dipanggil, ada beberapa 'muka lama'.

Dari 34 menteri, 18 merupakan kalangan profesional dan 16 dari partai politik. Dari sejumlah tokoh itu, 13 di antaranya pernah duduk di Kabinet Kerja Jilid I alias ‘muka lama’.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024