Benahi JKN dan Turunkan Stunting jadi Fokus Pertama Menkes Terawan

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

VIVA – Menurunkan angka stunting dan membenahi problem Jaminan Kesehatan Nasional akan menjadi fokus bagi Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr Terawan Agus Putranto. Hal itu ia sampaikan saat serah terima jabatan Menteri Kesehatan bersama dengan Nila F Moeloek. 

Terawan hingga Eks KSAD Dudung Hadir jadi Pendukung Prabowo di Debat Pamungkas

"Kita mengikuti apa yang menjadi program ibu karena kemarin sudah turun 10 persen. Untuk BPJS Kesehatan, langkah pertama saya besok akan menemui kepala BPJS soal itu ya nanti setelah saya bicarakan apa yang terbaik," ungkap Menkes Terawan saat ditemui di Kementerian Kesehatan.

Terawan mengatakan bahwa dirinya akan menemui sejumlah pihak untuk melakukan koordinasi satu per satu. Tujuannya untuk penekanan melakukan percepatan untuk mendukung visi membangun sumber daya manusia. 

5 Pejabat Penerima Gelar Profesor Kehormatan, Ada Megawati, SBY hingga Terawan

Ia mengungkapkan, peningkatan pemanfaatan JKN sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, ia ingin menggandeng berbagai pihak untuk mencari solusi bersama. 

Selain itu, masalah lainnya yang juga akan menjadi fokus Terawan ialah harga obat dan alat kesehatan. Ia mengungkapkan bahwa hingga kini produksi alat kesehatan dalam negeri masih rendah.
 
"Saya bangga sekali ternyata ibu menteri sudah merintis bahan baku obat yang tadi tak terpikir sekarang ada 15 bahan baku obat jadi fokus perhatian bersama dan diupayakan solusinya," ungkap Terawan.

Vaksin Nusantara Buatan Terawan Kembali Masuk Jurnal Internasional

Lebih jauh, Terawan juga mengucapkan terima kasih kepada Nila atas target dan pencapaian yang telah diberikan.

Eks Menkes Terawan Agus Putranto hadir nonton debat kelima Pilpres 2024.

Muncul di Debat Terakhir Capres, Nusron-TKN: Pak Terawan Dukung Prabowo-Gibran

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024