Jadi Wakil Menteri Sofyan Djalil, Surya Tjandra: Mohon Arahan Senior

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, Surya Tjandra.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Surya Tjandra, mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Sofyan Djalil.

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikasi Tanah Pondok Pesantren Keluarga Amrozi

Ia mengaku telah mengenal lama Sofyan Djalil, sehingga ketika ditunjuk Presiden Jokowi untuk mendampingi Sofyan, dirinya langsung menyatakan kesediaannya.

"Beliau ini memang favorit saya dari dulu. Jadi sudah kenal lama reputasinya. Saya senang dan bangga. Mohon arahan dan ajarannya senior. Saya ingin bantu bapak yang terbaik," kata Surya, dalam siaran langsung tvOne di Istana Negara, Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019.

Penyebab Beras SPHP Langka di Ritel, Wamen BUMN Blak-blakan

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil, mengaku senang atas kehadiran Surya Tjandra. Ia menyebut memiliki banyak kesamaan dengan juniornya tersebut.

"Saya welcome. Kawan saya sekarang jadi Wakil Menteri di ATR/BPN. Saya liat CV-nya hampir sama dengan CV saya. He fought his own way from the very bottom to the top. Kebetulan sama-sama Fakultas Hukum UI. Cuma saya senior dan dia junior," tutur Sofyan.

Bantah Rosan Roeslani, Connie Bakrie Ngaku Ditawari jadi Wakil Menteri

Ia juga mengaku memiliki banyak kesamaan dengan Surya Tjandra, baik terkait kesamaan visi maupun satu almamater.

Adapun terkait program ATR/BPN, Sofyan mengatakan sudah ada peta jalan (roadmap), yaitu ingin agar seluruh tanah di Indonesia sudah terdaftar pada 2025.

"Kita mulai digitalisasi. Sekarang sudah empat layanan ATR/BPN pakai digital. Mudah-mudahan, tahun 2025 seluruh layanan ATR/BPN sudah digital semua," jelasnya.

Selain itu, Sofyan menambahkan Presiden Jokowi ingin sengketa pertanahan diselesaikan dan tetap fokus pada reformasi agraria.

"Selama ini saya belum punya Wakil Menteri. Sendirian. Sekarang ada pak Surya Tjandra. Mudah-mudahan lebih cepat lagi kita bekerja," tegas Sofyan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya