Pulang Kampung, Jusuf Kalla: Mau Istirahat Dulu

Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Setelah tak lagi menjabat sebagai wakil presiden RI, Jusuf Kalla, memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Makassar, Sulawesi Selatan. Didampingi istri, Mufidah Jusuf Kalla, kedatangan Wapres periode 2014-2019 ini disambut dengan tradisi masyarakat Angngaru.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Dikutip laman VIVAnews, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan Kapolda Sulsel, Irjen Mas Guntur Laupe, ikut menyambut kedatangan JK di Bandara Sultan Hassanudin, Makassar.

Informasi kedatangan Jusuf Kalla dan istri memang sudah diketahui oleh masyarakat Makassar. Tidak sedikit dari mereka yang ikut menyambut. Mereka bahkan memenuhi akses masuk ke kawasan rumah Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau Makassar.

Denny JA: Saatnya Jalankan Politik Move On Usai Putusan MK

Saat ditanya wartawan tentang keputusannya pulang kampung, Jusuf Kalla mengatakan, ingin beristirahat dan mengurus kegiatan

"Mau istirahat saja dulu. Ketemu keluarga. Saya sampai 20 tahun, capai juga menjabat terus, makanya saya mau istirahat."

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Sebelumnya Jusuf Kalla sempat mengungkapkan, tak akan kembali ke dunia politik juga tak akan kembali berkarier di dunia pemerintahan. Ia juga sempat mengaku, salah satu alasannya tak ingin kembali, karena dia tak ingin mengalami turun pangkat jabatan.

"Bagi saya sudah cukuplah jadi Ketua Umum. Terus mau apa lagi? Tidak ada lagi. Masa saya turun pangkat, engga ada. Saya juga tidak ada keinginan untuk menjadi Anggota DPR, atau jabatan-jabatan politik lain, jadi saya tidak lah. Biarkan yang muda muda yang mengurus. Tapi saya tidak," katanya saat diwawancara VIVAnews.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya