Presiden Jokowi Menghabiskan Akhir Pekan di Papua Barat

Presiden Joko WIdodo, Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Usai melantik para menteri yang akan membantunya pada Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi pada akhir pekan ini mengawali kunjungan kerja di Papua Barat. Bersama Ibu Negara, Iriana, Jokowi mengunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Perjalanan dimulai dari Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat. Rombongan kemudian kembali terbang menuju Bandar Udara Rendani, Manokwari.

Usai tiba di Manokwari, Jokowi kemudian menuju Pegunungan Arfak dengan menumpangi helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Berdasarkan keterangan dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, rombongan mendarat di Bandar Udara Irai, Kabupaten Pegunungan Arfak sekitar pukul 09.40 WITA.

"Presiden dan rombongan akan bertemu dengan sekitar 3.000 masyarakat Kabupaten Pegunungan Arfak, di lapangan bola Irai. Presiden juga diagendakan untuk meninjau Pasar Irai," tulis Erlin melalui keterangan resmi, Minggu 27 Oktober 2019, dikutip dari VIVAnews.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Usai kunjungan di Kabupaten Pegunungan Arfak, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Bandar Udara Utarom, yang berada di Kabupaten Kaimana.

"Pada sore harinya, Presiden Jokowi diagendakan untuk meninjau fasilitas publik di Kabupaten Kaimana," kata Erlin.

Rombongan kemudian beristirahat dan menginap di Kabupaten Kaimana. Beberapa pejabat yang ikut serta, yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto; Plt Kapolri, Komjen Ari Dono; dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan juga ikut serta dalam lawatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya