Laut Arafuru jadi Saksi Mesranya Jokowi dan Iriana di Kaimana

Presiden Jokowi dan Iriana di Kaimana, Papua Barat.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi pada akhir pekan ini mengawali kunjungan kerja di Papua Barat. Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Kabupaten Pegunungan Arfak. Perjalanan dimulai dari Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong, Papua Barat.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Rombongan kemudian kembali terbang menuju Bandar Udara Rendani, Manokwari. Usai tiba di Manokwari, Jokowi kemudian menuju Pegunungan Arfak dengan menumpangi helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara.

Menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Erlin Suastini, rombongan mendarat di Bandar Udara Irai, Kabupaten Pegunungan Arfak sekitar pukul 09.40 WITA.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

"Presiden dan rombongan akan bertemu dengan sekitar 3.000 masyarakat Kabupaten Pegunungan Arfak, di lapangan bola Irai. Presiden juga diagendakan untuk meninjau Pasar Irai," kata Erlin, dikutip dari VIVAnews.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Usai kunjungan di Kabupaten Pegunungan Arfak, Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Bandar Udara Utarom, yang berada di Kabupaten Kaimana. Nah, Jokowi dan Iriana pun bermalam di Kabupaten Kaimana.

Pada Minggu sore, 27 Oktober 2019, keduanya menyempatkan diri menyambangi Taman Kota Senja di Kabupaten Kaimana. Nama Kaimana, akan mengingatkan kita pada sebuah lagu berjudul 'Senja di Kaimana' yang dipopulerkan seorang penyanyi di era 1960-an.

Kaimana terletak di leher burung pada Pulau Papua. Kehadiran Kepala Negara dan Ibu Negara, tak disia-siakan warga setempat. Ribuan masyarakat Kaimana tumpah ruah menyambut kedatangan Kepala Negara di Taman Kota.

Erlin mengaku bahwa Jokowi dan Iriana disambut tarian seka, salah satu tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua yang meliputi daerah Timika, Kaimana dan Fakfak.

Presiden dan Ibu Negara juga ikut menari. Masyarakat lain juga mengabadikan momen tersebut dengan smartphone mereka.

Kala senja di Kaimana itu, Presiden Jokowi dan Iriana berjalan menuju anjungan di tepinya. Di depan, terpampang indahnya Laut Arafuru, pemandangan semakin indah karena saat itu senja.

Dalam foto Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tampak mesra, saling menggenggam tangan pasangan layaknya anak muda.

"Berlatarkan Matahari yang perlahan terbenam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menikmati senja di Kaimana. Ditemani minuman kelapa muda, keduanya tampak menikmati momen indah tersebut sambil berbincang hangat," papar Erlin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya