Hari Ini Jokowi Lantik Komjen Idham Azis jadi Kapolri

Kabareskrim Komjen Pol Idham Azis mendapat rapor kenaikan pangkat bintang tiga.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Januar

VIVA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Komjen Idham Azis sebagai kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat pagi ini, 1 November 2019. Idham Azis sudah melalui uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test serta disetujui DPR dalam rapat paripurna.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Informasi yang diperoleh VIVAnews, Idham akan dilantik Jokowi sekitar pukul 09.30 WIB. Pelantikan ini akan dihadiri sejumlah tamu undangan seperti dari lembaga tinggi negara.

Usai rapat paripurna menyatakan persetujuan Idham sebagai kapolri di DPR, ia sudah mengatakan akan dilantik Jokowi.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

"Kalau tidak ada aral melintang, besok (Jumat) saya kemungkinan besar dilantik Bapak Presiden," kata Idham di gedung DPR, Senayan, Kamis, 31 Oktober 2019 dilansir VIVAnews.

Dalam fit and proper test, Komisi III DPR secara aklamasi menyetujui Idham sebagai kapolri pengganti Tito Karnavian yang menjadi menteri Dalam Negeri. Persetujuan Komisi III DPR berlanjut ke forum paripurna untuk pengesahan persetujuan Idham Azis.

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

Idham merupakan calon tunggal kapolri yang diajukan Jokowi ke DPR. Dengan pelantikan sebagai kapolri, eks kapolda Metro Jaya itu akan mendapatkan kenaikan pangkat jenderal polisi bintang empat.

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024