Jokowi Ingatkan Nadiem Makarim

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim
Sumber :
  • Twitter/@Kemdikbud_RI

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim untuk benar-benar memanfaatkan teknologi. Hal itu demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Corn Imports Down to 450 Thousand Tons

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan bahwa Indonesia memiliki wilayah yang luas. Karena itu, pemanfaatan teknologi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diharapkan bisa menciptakan pendidikan berkualitas yang merata di semua wilayah Indonesia.

"Pak Mendikbud tolong dilihat betul, negara kita bukan hanya Jakarta, bukan hanya Jawa," kata Jokowi saat rapat kabinet terbatas, kemarin, seperti dikutip dari VIVAnews.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Lebih lanjut dia mengatakan, Indonesia dari Sabang hingga Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote memiliki 17 ribu pulau, serta 514 kabupaten dan kota. Dengan mengetahui kondisi di lapangan, menurut dia, kemendikbud diharapkan bisa membuat aplikasi yang memudahkan dan mendukung kegiatan belajar dan mengajar.

"Lihatlah yang ada di misalnya Halmahera, lihatlah yang ada di Rote, Wamena, baru bisa membuat sistem apa. Aplikasi apa yang bisa kita bangun agar ada standarisasi agar ada kualitas yang enggak usah sama, mirip-mirip dan memudahkan guru, murid, pelajar-pelajar kita dalam belajar," tuturnya.

Jokowi Hopes Panua Pohuwato Airport in Gorontalo Can Boost Local Economy

Karena itu, Jokowi juga mengingatkan supaya semua jajaran di Kabinet Indonesia Maju harus mendukung reformasi besar-besaran di Kemendikbud, juga di Kementerian Agama. "Saya yakni, menterinya sudah paham, menkonya juga sudah berpengalaman di situ," ucapnya. 

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas buka suara soal pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun soal status Presiden Jokowi dan Gibra

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024