Baru Diresmikan Jokowi, Jembatan Youtefa Makan Korban

Pencarian korban tenggelam di Jembatan Youtefa
Sumber :

VIVA – Seorang pemuda warga Jayapura bernama Resfi Mulia Tasolong (20), jatuh ke laut saat foto-foto dari Jembatan Youtefa yang baru di resmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Oktober 2019 lalu. 

Diduga Mabuk, ASN Papua Barat Tewas Terjatuh dari Jembatan Youtefa

Korban jatuh Jumat, 1 November 2019, hingga pagi ini belum ditemukan , dan masih dalam proses pencarian dan diduga tenggelam.

“Dia dengan lima orang teman-temannya ke Jembatan Youtefa untuk foto-foto sambil menikmati suasana teluk Youtefa. Sampai di sana dia naik di pembatas jembatan mau foto, tapi salah injak dia jatuh,” kata Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahyah Rumra, Sabtu 2 November 2019.

Jatuh dari Jembatan Youtefa, Seorang Wanita Ditemukan Tewas

Yahyah mengatakan, tim SAR gabungan bersama keluarga korban masih melakukan pencarian di lokasi kejadian, demikian dilansir dari VIVanews.

“Dari tadi malam kita sudah cari, tapi belum ditemukan sampai sekarang , masih proses pencarian,”kata Yahya.

Bendera Merah Putih Sepanjang 1,5 Km Terbentang di Jembatan Youtefa

Terjadi malam hari

Menurut dia, kejadian pukul 11.30 WIT tadi malam, setelah jatuh ke laut korban sempat minta tolong, namun tidak ada yang bisa menolong karena kejadian malam hari.

Yahya menjelaskan kronologis kejadian tersebut Korban bersama dengan  beberapa temannya (saksi) berkunjung dan selfi di area jembatan merah. Kemudian korban hendak melewati pagar jembatan menuju pinggir jembatan tiba-tiba Korban terjatuh dari pinggir jembatan menuju pantai bawah jembatan. 

Sesaat setelah korban terjatuh langsung dilaporkan ke pihak berwajib dan telah di tindaklanjuti oleh satuan Polairut Polres Jayapura Kota. Dipimpin oleh Kasat Polair Iptu Dedy Wally bersama tim rescue Polair Polda Papua kemudian melakukan pencarian, namun hingga saat belum ditemukan.

Untuk diketahui Jembatan Youeefa yang baru diresmikan presiden Jokowi tersebut membentang di atas Teluk Youtefa menghubungkan Kota Jayapura dan wilayah Koya.

Pembangunan jembatan menelan biaya Rp1,8 triliun. Setelah diresmikan, jembatan tersebut dibuka untuk umum.  Pemandangan yang indah terhampar saat berada di jembatan tersebut. Hingga akhirnya menjadikan lokasi itu sebagai obyek foto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya