Rapat Perdana di DPR, Nadiem Makarim Gugup: Semoga Tak Kecewakan

Menteri Pendidikan dan Kebudayan Nadiem Makarim
Sumber :
  • VIVa.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim melakukan rapat perdana dengan Komisi X DPR. Saat mengawali rapat, Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda langsung menyapa Nadiem dengan sebutan mas. 

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis

Syaiful pun menyebutkan satu per satu nama anggota dan pimpinan komisi X. Di antaranya ada Dede Yusuf, Rano Karno, Guruh Soekarnoputra, Puti Soekarnoputri, dan Desy Ratnasari.

Syaiful Huda pun sempat membacakan pantun yang dibacakan untuk Nadiem. Saat dibacakan semua anggota yang hadir pun tertawa.

DPR Desak Menteri Nadiem Buat Pernyataan Terbuka Soal Pramuka

"Pergi ke pasar naik ojek, tidak lupa membeli cangkul, Nadiem Makarim meninggalkan gojek, demi mengabdi go school," kata Syaiful di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu 6 November 2019 dilansir dari VIVAnews.

Nadiem pun mengaku suka dengan pantun tersebut. "Terima kasih untuk pantunnya saya suka sekali," kata Nadiem.

Menteri Nadiem Tegaskan Pramuka Tidak Dihapus malahan Wajib

Syaiful menjelaskan ada banyak pekerjaan rumah di bidang pendidikan. Di antaranya soal isu pemerataan pendidikan, kualitas pendidikan, dan anggaran APBN 20 persen yang digelontorkan hampir 20 tahun.

"Kita bisa evaluasi capaiannya sudah sampai mana. Biarlah menjadi bagian pondasi dan masa depan pendidikan kita di tangan mas Nadiem. Karena mas Nadiem masa depan itu sendiri," kata Syaiful.

Mengawali rapat, Nadiem mengaku masih kaku dan gugup saat rapat bersama komisi X DPR. 

"Mohon maaf kalau saya masih sedikit kaku, pertama kali saya ke gedung ini. Maaf kalau saya kaku, sedikit gugup, sebagai representasi milenial, semoga saya tak mengecewakan generasi saya," kata Nadiem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya