4 Kapal Dikerahkan Cari Karyawan Wuling yang Hilang

Peresmian Armada Baru Polairud
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Salah seorang karyawan Wuling Motors Indonesia dikabarkan hilang, saat sedang berlibur di sekitar Pulau Sangaiang. Ia bersama beberapa warga negara asing lain melakukan penyelaman, namun tidak kembali muncul ke permukaan.

5 Negara Dengan Kejahatan Pemerkosaan Tertinggi di Dunia, Ada Indonesia?

Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani mengatakan, korban yang dimaksud bernama Qin Xue Tao.

"Salah satu penyelam yang hilang bernama Qin Xue Tao. Beliau merupakan karyawan di Wuling Motors, yang menduduki jabatan sebagai PO Manager," ujarnya di Jakarta.

Polisi Ciduk Pelaku Perdagangan Orang di Apartemen Kalibata, Korbannya Ada 8 Orang

Sampai saat ini, pihaknya masih terus mengikuti perkembangan informasi terkait proses pencarian dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar korban segera ditemukan.

Wuling Motors Indonesia, kata Dian, mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Indonesia serta semua tim yang membantu pencarian korban.

2 Santriwati Ditemukan Meninggal Usai Hanyut Diterjang Banjir Grobogan

Humas Basarnas Banten, Galih mengatakan pihaknya memperluas wilayah pencarian menjadi 420 mil laut, atau hingga perairan dekat Gunung Anak Krakatau. Tapi, hasilnya masih nihil.

"Hari kedua pencarian, kami memperluas wilayah pencarian menjadi 420 mil laut. Kebetulan, saya ikut mencari melalui udara, menggunakan helikopter Basarnas," kata Galih kepada wartawan, dilansir dari VIVAnews, Rabu 6 November 2019.

Menurut dia, Helikopter Basarnas juga sudah dua kali melakukan pencarian untuk menyisir Pantai Anyer, sekitar Pulau Sangiang, sampai ke dekat Gunung Anak Krakatau.

"Pencarian masih nihil. Benda-benda ketiga penyelam pun belum kami lihat di sekitar perairan," jelasnya.

Pencarian dilakukan, menggunakan helikopter Basarnas yang sedang melakukan latihan di Pantai Anyer. Juga tiga unit kapal milik TNI AL, yakni KAL Tamposo, KAL Badak, dan KSL Sangiang. Hingga KN SAR Drupada Banten milik Basarnas ikut dikerahkan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya