Caleg Gagal PSI Bikin Rusuh di Kantor Polisi

sorot partai solidaritas indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Seorang pria dengan inisial TMD (26) diamankan aparat kepolisian di Kabupaten Bireuen Aceh karena mencoba membakar baju dinas Polri di depan Markas Polres Bireun pada Jumat, 8 November 2019. Begitu mau ditangkap, TMD malah mengancam petugas dengan pisau.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh, Kombes Agus Sartijo menjelaskan bahwa pelaku tiba-tiba datang ke gerbang Markas Polres Bireun membawa pakaian dinas lapangan (PDL) Polri dan akan membakarnya.

"Pelaku kemudian ditegur oleh anggota kita. Saat ditegur, pelaku mengeluarkan pisau dan mengancam para anggota polisi," kata Agus, seperti dikutip dari VIVAnews.

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

Menurut dia, pelaku sempat melarikan diri dan petugas berhasil mengamankan TMD. Selanjutnya, polisi melakukan penyelidikan terhadapnya.

Berdasarkan keterangan keluarga, kata Agus, TMD diketahui memiliki gangguan jiwa karena depresi berat setelah gagal menjadi calon anggota legislatif di wilayah Bireun.

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

"Ia juga orang yang diawasi oleh pihak Puskesmas Kota Juang, Bireuen," katanya.

Berdasarkan informasi yang didapat, TMD merupakan calan anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil 1) nomor urut 2 di Kabupaten Bireuen dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dan karena aksinya, TMD diperiksa di Polres Bireuen. Bersamanya diamankan dua lembar pakaian Polri, pisau dan sepeda motor yang digunakan pelaku.

Tol Tangerang-Merak (Foto Ilustrasi).

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Untuk kendaraan berat sendiri sudah terjadi peningkatan arus lalu lintas sampai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024