Kapolri Tunjuk Kakorlantas Baru dan Mutasi 3 Kapolda

Jenderal Idham Azis dilantik Presiden Jokowi sebagai Kapolri.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Wahyu Putro

VIVA – Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis yang baru saja mengemban tugasnya, langsung melakukan mutasi di tubuh institusi Polri. Salah satunya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Polisi PJR Diduga Aniaya Pengendara di Tol, Begini Duduk Perkaranya

Berdasarkan surat Telegram Kapolri Nomor ST/3020/XI/KEP./2019 tertanggal 8 November 2019, Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono dipromosikan sebagai Kakorlantas, menggantikan Irjen Pol Refdi Andri yang dimutasi sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Dengan menjabat sebagai Kakorlantas, maka Refdi Andri akan menyandang pangkat bintang dua atau Irjen Pol. Seperti dilansir dari laman resmi Kakorlantas, Minggu 10 November 2019.

Gandeng Abuya Muhtadi, Irjen Istiono Buat Semringah Petani di Banten

Istiono sudah tidak asing di ranah lalu lintas, terlebih di lingkungan Korlantas Polri. Lulusan Akpol 1987 itu pernah mengemban tugas Kasat Lantas di beberapa Polres, bertugas menjadi Dirlantas di beberapa Polda, hingga Kadenwal PJR Korlantas, Kabagops Korlantas.

Mutasi lainnya melibatkan 206 perwira menengah dan perwira tinggi. Ada tiga Kapolda yang diganti, yakni Kapolda Sumatera Selatan, Kapolda Bangka Belitung dan Kapolda Kalimantan Timur.

Polri akan Blak-blakan soal Mutasi Kombes Margiyanta

Irjen Firli yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumsel, kini menjadi Kabaharkam Polri. Posisi Ketua KPK periode 2019-2023 itu, digantikan oleh Irjen Pol Priyo Widyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kaltim.

Posisi Kapolda Kaltim kini diisi oleh Irjen Pol Muktiono, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri. Posisi Kapolda Babel ditempati oleh Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, yang sebelumnya berdinas sebagai Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Posisi Anang diisi oleh Kombes Pol Sumego, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Patroli Udara, Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya