Puluhan Makam di Tasikmalaya Digali Misterius, Diduga untuk Ilmu Hitam

Puluhan makam digali secara misterius di Tasikmalaya
Sumber :
  • Youtube/tvOne News

VIVA – Kasus penggalian puluhan makam di Tasikmalaya jadi sorotan. Sebanyak 25 makam yang ada di TPU Pakemitan, Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, digali orang tak dikenal.

Menabur Bunga Saat Ziarah ke Makam Jelang Ramadhan, Buya Yahya Ingatkan Hal Ini

Mengutip liputan tvOne pada Sabtu, 9 November 2019, ditemukan kesamaan dalam makam yang digali. Tidak dibongkar sepenuhnya, makam-makam tersebut hanya digali pada bagian kepala jasad atau di bawah nisan.

Polisi menyebut, ukuran lubang hanya 40 sentimeter atau sebesar siku tangan orang dewasa saja. Diduga, lubang dibuat agar pelaku bisa memasukkan kepalanya ke dalam makam. Namun sejauh ini, polisi tak menemukan apapun yang diambil dari makam. 

Terkuak Alasan Kuburan di Klaten Dibalut dengan Cat Warna Warni

Kasus ini masih diselidiki oleh Sat Reskrim Polres Tasikmalaya. Polisi menduga, kejadian misterius ini berkaitan dengan tindak pegiat ilmu hitam. Berdasarkan keterangan saksi, seperti penjaga makam, penggalian misterius ini dilakukan pada malam Jumat sekitar pukul 24.00 WIB.

Keanehan lainnya juga ditemukan pada warna makam. Polisi menyebut, makam yang dibongkar punya kesamaan, yakni keramik dengan warna hitam.

Kisah Pilu Seorang Pria Hidup Sebatang Kara, Ditinggal Orang Tua dan Saudara Bikin Terharu

"Makam yang dibongkar itu ada sejumlah 25 makam, dengan ciri-ciri berkeramik warna hitam kemudian kedalaman yang dibongkar itu 40 sentimeter atau seukuran dengan siku orang dewasa," kata AKP Siswo Tarigan, Kasatreskrim Polres Tasikmalaya.

Makam Sunan Kalijaga Terendam Banjir

Misteri 2 Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

Banjir besar baru-baru ini melanda kawasan Kabupaten Demak sampai menggenangi Alun-alun dan kompleks Masjid Agung Demak hingga Makam Sunan Kalijaga pun ikut tergenang.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024