3 Pahlawan Favorit Gibran, Salah Satunya Nadiem Makarim

Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA – Putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa dirinya memiliki tiga pahlawan favorit. Ketiga pahlawan itu, yakni bapak pendiri bangsa, Soekarno dan Mohammad Hatta serta pendiri Gojek yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Idul Fitri 1445 H, Prabowo Halal Bihalal bersama Gibran dan Kerabat di Kertanegara

Lebih lanjut dia menjelaskan alasannya menjadikan Nadiem sebagai sosok panutannya karena menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu telah menginspirasi dirinya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi di segala bidang.

"Mungkin bapak, ibu di sini mengenal saya sebagai pengusaha kuliner. Di luar (usaha) kuliner, saya punya usaha lain yang bergerak di bidang teknologi," kata dia dalam talkshow Hari Pahlawan di Hotel Balairung, Matraman, Jakarta, Minggu, 8 November 2019, seperti dikutip dari VIVAnews.

Jika Pramuka Dihapus, Nilai Kenegarawanan Generasi Muda Bisa Terkikis

Menurut dia, Nadiem adalah tokoh modern yang berhasil memanfaatkan teknologi dan berhasil membantu banyak orang serta menaikkan level mereka, termasuk dirinya. Kata Gibran, jika tak ada Nadiem maka dia hanya akan jualan makanan saja.

"Nadiem bisa menaikkan level tukang ojek. Yang saya lakukan di Wahyoo naikkan level pemilik warteg," ujar putra sulung Jokowi itu.

Beri Keterangan di MK, Ahli Bilang Permintaan Mencoret Gibran Rakabuming Itu Keanehan

Dan saat ini, bisnisnya terkait warteg tersebut sudah memiliki mitra sebanyak 12 ribu warteg di Jakarta. Tak cuma bisnis kuliner, dengan memanfaatkan teknologi, bisnisnya pun berkembang di bidang lain.   

Prabowo Subianto

Momen Penuh Tawa Prabowo dan Gibran di Acara Halal Bihalal Sekeluarga

Momen Gembira Prabowo Tawarkan Jan Ethes Naik Kuda: Mau Warna Putih atau Emas?

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024