Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Besok, Kemenhub Buka 1.244 Lowongan

Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT) CPNS secara serantak di Gedung Serbaguna Balai Kota Tasikmalaya, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA – Pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 secara online dibuka besok, Senin, 11 November 2019. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk bekerja di Kementerian Perhubungan (Kemnhub), ada 1.244 lowongan CPNS yang dibuka tahun ini.

Pekerjaan Calon Suami Beby Tsabina Terungkap, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Banyaknya formasi CPNS di Kemenhub seiring dengan meningkatnya perkembangan transportasi di Tanah Air. Karena itu, supaya bisa memberikan pelayanan yang optimal, maka dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

"Saat ini, perkembangan transportasi di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat dan bila tidak diimbangi dengan ketersediaan sumber daya manusia di bidang transportasi yang memadai maka akan berdampak pada kurang optimalnya pelayanan," kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 10 November 2019, seperti dikutip dari VIVAnews.

Dampak Pencopotan Pejabat Tak Sesuai Aturan, Kemendagri Blokir SIPD Pemprov Malut

Adapun pelayanan yang dimaksud, berupa pelayanan maupun keselamatan transportasi di darat, laut, udara, dan perkeretaapian. Dan untuk mendaftar CPNS 2019, pelamar bisa membuka tautan http://sscasn.bkn.go.id pada 11 November 2019. Sedangkan untuk informasi yang dibutuhkan, pelamar bisa membuka tautan cpns.dephub.go.id.

Hengki bilang, beberapa jabatan yang dibutuhkan di Kemenhub, yakni Inspektur Keamanan Penerbangan, Teknisi Penerbangan, Ahli Ukur Kapal, Pemeriksa Perkeretaapian, untuk jabatan teknis di sektor transportasi. Selain itu, ada jabatan umum, seperti Pranata Hubungan masyarakat, Analis Kepegawaian dan Ahli Perencana.

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran

Adapun sebanyak 1.244 lowongan yang dibuka Kemenhub pada tahun ini untuk ditempatkan di kantor pusat dan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) kementerian di seluruh wilayah Indonesia. Dia pun mengingatkan kepada para pelamar untuk memperhatikan semua ketentuan dan syarat yang berlaku supaya lancar dalam melakukan pendaftaran.

Sementara itu, informasi seleksi pendaftaran CPNS Kemenhub diumumkan lewat website. “Selain itu, media sosial resmi Kemenhub,” ujarnya.

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada Senin, 22 April 2024. Menurut dia, proyek bandara ini memak

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024