Habib Rizieq Shihab Dicekal Arab Saudi, FPI Semprot Dubes Agus Maftuh

Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman, berang terhadap Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel. Hal ini berkenaan dengan pernyataan bahwa Habib Rizieq Shihab dianggap membahayakan keamanan Arab Saudi.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Menurut Munarman, Agus selaku duta besar tidak menjalankan tugasnya. Karena, jika ada warga negara Indonesia (WNI) yang tengah kesusahan sudah selayaknya pihak kedutaan besar membantu.

"Pak Agus ini sangat paham dunia intelijen di Arab Saudi. Penyataan Pak Agus mensyukuri ada musibah terhadap WNI. Tugas dubes kan melindungi WNI yang sedang mendapat masalah dan bukan menyetujui masalah yang dihadapi. Kalau tidak mau bantu tidak usah ngomong," kata Munarman di Kabar Petang tvOne, Selasa 12 November 2019.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Ia juga menjelaskan biasanya jika ada warga negara lain dianggap mengancam keamanan di suatu negara, maka biasanya pihak yang berwenang akan mengembalikan ke negara yang bersangkutan.

Begitu juga dari negara yang bersangkutan akan mengambil langkah hukum.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

"Biasanya kalau ada pihak luar (bukan warga negara setempat) yang dianggap mengancam di lokasinya akan mengembalikan orang itu ke negaranya. Kalau dari pihak dalam negeri akan dilakukan tindakan hukum," tutur Munarman.

Sebelumnya, Agus Maftuh Abegebriel mengakui bahwa pihak intelijen Arab Saudi menganggap bahwa Habib Rizieq Shihab membahayakan keamanan negaranya. Pada sisi lain, Habib Rizieq disebut tidak pernah melaporkan masalahnya ke Kedubes RI di Arab Saudi.

"Salah satu alasan intelijen Arab Saudi bahwa Habib Rizieq Shihab dianggap membahayakan keamanan. Dia juga tidak pernah melaporkan masalahnya," ungkap Agus Maftuh Abegebriel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya