Ahok jadi Bos BUMN, Said Didu: Jangan jadi Seperti Pelatih MU

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • IG BasukiBTP

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir menawarkan kepada mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk bergabung di salah satu perusahaan BUMN. Ahok mendatangi Kantor Kementerian BUMN pada Rabu, 13 November 2019.

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Said Didu: Selamat Jalan Bang, Perjuanganmu Akan Kami Lanjutkan

Menanggapi kabar tersebut, Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu mengungkapkan pandangannya melalui sebuah utas di Twitter. Ia mengatakan, tidak ada yang salah pengusulan Ahok menjadi pimpinan salah satu perusahaan di BUMN.

"Selama ditempatkan pada posisi yang tepat sesuai karakter beliau," kata Said Didu lewat Twitternya yang dikutip pada Rabu, 13 November 2019.

Said Didu Sebut Pimpinan IKN Mundur, Wakil Kepala Otorita: Itu Hoax

Karena menurut dia, masyarakat sangat memahami bagaimana karakter Ahok. Maka, diharapkan ada BUMN yang cocok untuk karakter Ahok.

"Sehingga memberikan manfaat buat BUMN, bukan sebaliknya," ujarnya.

Mahfud MD Sebut UU yang Inkonstitusional Bersyarat Bisa Diperbaiki dengan Perppu

Bahkan, Said Didu sempat menganalogikan penempatan Ahok di BUMN itu sebaiknya jangan seperti pelatih klub sepak bola Manchester United (MU).

"Banyak sekali wartawan telpon tentang rencana penempatan Ahok di BUMN. Intinya jangan jadi seperti pelatih MU Sok Jae. Itu aja," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya