Kronologi Kecelakaan Bus di Tol Cipali yang Tewaskan 7 Orang

Bus Sinar Jaya yang kecelakaan di Tol Cipali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kecelakaan melibatkan dua bus di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Kamis dini hari, 14 November 2019 menyebabkan tujuh orang meninggal dunia. Sementara sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka.

Menko PMK Murka, Bus Lama Dicat Baru Jelang Libur Lebaran 2024

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menuturkan kronologi kecelakaan maut di KM 117,8 arah Palimanan menuju Jakarta, yang terjadi pada pukul 00.15 WIB. Menurutnya, kecelakaan yang melibatkan dua bus antarprovinsi, yakni Bus Sinar Jaya dan Arimbi itu berawal ketika Bus Sinar Jaya dari arah Jakarta menuju Palimanan.

Ketika di lokasi kecelakaan, diduga sopir Bus Sinar Jaya tak bisa mengendalikan kendaraannya dan kurang melakukan antisipasi hingga menyeberang dari lajur 1 ke lajur 2 atau ke jalur berlawanan, yakni arah Palimanan menuju Jakarta. Sementara dari arah sebaliknya, muncul Bus Arimbi yang melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Akibatnya, terjadi tabrakan antara kedua bus itu.   

Kabar Duka Ade Paloh Meninggal Dunia

"Bus tersebut (Bus Sinar Jaya) menabrak Bus Arimbi yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta di lajur 2," kata dia, Kamis, 14 November 2019, seperti dikutip dari VIVAnews.

Akibat tabrakan tersebut, tujuh orang penumpang di Bus Arimbi meninggal dunia. Sedangkan sopir Bus Sinar Jaya bernama Sanudin (42) menderita luka berat. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sabang.

Makna Mendalam Selebrasi Ala Dragon Ball dari Stefano Beltrame

Sementara kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani unit Laka Lantas Polres Subang. Sejumlah saksi sudah diperiksa terkait kecelakaan ini.

Detik-detik petugas seret Marhan Harahap yang akan menuju masjid

Detik-detik Marhan Harahap Meninggal usai Diseret Petugas saat Akan ke Masjid

Marhan Harahap, seorang jemaah yang akan menunaikan Salat Jumat, meninggal dunia setelah diadang oleh petugas saat akan masuk Masjid Agung Rantau Prapat Labuhan Batu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024