Ustaz Abdul Somad Belasungkawa Wafatnya KH Ahmad Taufiq Hasnuri

Ustaz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • Instagram/@ustadzabdulsomad_official

VIVA – Ulama kondang dan pimpinan Majelis Taklim Roudhotul Ilmi, KH Ahmad Taufiq Hasnuri, meninggal dunia pada Kamis, 14 November 2019 pukul 08.40 WIB.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Kabar duka ini disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad (UAS) yang mengunggah foto KH Ahmad Taufiq Hasnuri di akun Instagramnya, ustadzabdulsomad_official.

Innalillaahi wa innaa ilaihi roji’un. Telah berpulang ke rahmatullah KH. Ahmad Taufiq Hasnuri pada hari Kamis, 17 Rabiul Awal 1441 Hijriah. Semoga husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amiin,” demikian cuitan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Instagram resminya.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVA, update status terakhir almarhum KH Ahmad Taufiq Hasnuri di akun Facebook-nya adalah ketika dirinya mengunggah foto saat ceramah di atas mimbar pada 18 Desember 2018.

Masih mudo dulu,” tulis KH Ahmad Taufiq Hasnuri. Sebelumnya, atau tepatnya 30 November 2018, KH Ahmad Taufik Hasnuri juga mengunggah foto bersama Ustaz Abdul Somad (UAS).

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Muhammad Hoesin (RSUH) Palembang, Sumatera Selatan, dalam usia 45 tahun.

KH Ahmad Taufiq Hasnuri diketahui memiliki riwayat sakit ginjal sejak dua tahun terakhir serta dirawat intensif pertama kali pada Januari 2018.

Ia merupakan tokoh kebanggaan masyarakat Palembang yang dikenal lewat ceramah-ceramah bercampur humor lokal dan banyak mengajarkan ilmu agama serta ketauladanan.

Semasa hidupnya, KH Ahmad Taufiq Hasnuri tinggal di Jalan KH Azhari Kelurahan 12 Ulu Kecamatan Plaju Kota Palembang. Ia dimakamkan di Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin usai salat Ashar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya