Dianggap Tak Bangga Jadi Orang Indonesia, Agnez Mo Banjir Dukungan

Agnez Mo bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

VIVA – Penyanyi  Agnez Mo, sedang menjadi bahan pembicaraan di kalangan warganet. Agnez menjadi pembicaraan karena pernyataannya dalam sebuah acara talk show berjudul BUILD Series di New York, Amerika Serikat.

Agnez Mo Bahas Nasi Padang di Grammy, Netizen Ikut Bangga

Presenter dalam acara tersebut memberi pertanyaan kepada Agnez tentang keberagaman Indonesia, kemudian ia pun bertanya perihal alasan Agnez terlihat berbeda dengan orang Indonesia pada umumnya. Agnez menjawab dengan tenang pertanyaan tersebut.

"Iya.. karena sebetulnya saya tidak punya darah Indonesia. Saya sebetulnya (berdarah) Jerman, Jepang, dan China, dan saya lahir di Indonesia," ujar Agnez dalam video yang diunggah ke YouTube pada 22 November lalu.

Gaya Agnez Mo di Billboard Women in Music Awards Tuai Pujian

Namun tampaknya, apa yang diucapkan oleh Agnez dianggap salah oleh beberapa pihak sehingga terjadilah pro kontra dan menjadi bola panas yang bergulir ke mana-mana. Mereka merasa bahwa Agnez sudah tidak menganggap Indonesia, dan rasa nasionalisnya dipertanyakan.

Untuk meluruskan hal tersebut, Agnez pun mengunggah video wawancaranya dalam acara tersebut yang menampilkan betapa dirinya bangga dengan Indonesia, yang selalu ia bawa ke kancah musik dunia. Unggahan tersebut disertai dengan caption panjang. Agnez merasa bahwa ucapanya telah disalahartikan oleh oknum-oknum tertentu.

Lagu Gita, Cita dan Harapan, Jadi Pembuka Karya Brigitta di 2022

“Memalukan, orang-orang yang hanya ingin menyebarkan kebencian dengan memutarbalikkan kata-kata dan maksud saya,” tulis Agnez Mo dalam unggahan pada Rabu, 27 November 2019.

Penyanyi kelahiran Jakarta itu pun menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa memilih terlahir dengan DNA seperti apa, tapi yang Agnez tegaskan adalah akan selalu terus membela dan mengharumkan nama Indonesia.

“Saya tidak bisa memilih darah atau DNA saya, tetapi saya selalu membela untuk negara saya, dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari saya. Belajarlah untuk menonton semua (video wawancara secara utuh),” tulis Agnez Mo.

Pelantun single Overdose itu mendapat banyak dukungan dari masyarakat khususnya penggemar. Hastag #WeStandAGNEZMO sempat menjadi trending topic nomor satu di twitter. Dukungan pun tampaknya datang juga dari rekan-rekan artis, sederet pelaku dunia hiburan menuliskan bentuk dukungan kepada Agnez di kolom komentar foto dan video yang diunggah Agnez ke Instagram.

“Semangat! We understand kok,” tulis Boy William.

“Be strong nyesss,” tulis Indra Bekti.

“Semangat Neng,” tulis Melly Goeslaw.

“Maju terussss!! Jesus bless you Agnez Mo,” tulis Calvin Jeremy.

“Go agnezmo keep your spirit and positiveness as always,” tulis Teuku Zacky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya