Aqiqah La Lembah Manah, Gibran Rakabuming Bagi-bagi Besek

Nasi bungkusan aqiqah La Lembah Manah.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Gibran Rakabuming Raka menggelar tasyakuran aqiqah untuk putrinya, La Lembah Manah, di Solo, Jawa Tengah, Kamis hari ini, 28 November 2019. Acara tersebut juga dilakukan dengan bagi-bagi hidangan nasi aqiqah kepada para pedagang pasar dan penarik becak.

Momen Penuh Tawa Prabowo dan Gibran di Acara Halal Bihalal Sekeluarga

Putra sulung Presiden Jokowi itu membenarkan jika keluarganya menggelar acara tasyakuran aqiqah di rumahnya. Acara aqiqah juga dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi dan mertuanya Sri Partini. "Iya, tapi sudah selesai," kata dia.

Selanjutnya, Gibran pun membagikan hidangan nasi tasyakuran aqiqah itu kepada para pedagang di Pasar Gede Harjonagoro. Ia lalu mengutus karyawan di perusahaan katering miliknya untuk membagikan kepada pedagang pasar.

Idul Fitri 1445 H, Prabowo Halal Bihalal bersama Gibran dan Kerabat di Kertanegara

Aqiqah La Lembah Manah. Sumber: VIVA/Fajar Sodiq.
Bawa Jan Ethes dan Istri, Gibran Sowan ke Rumah Prabowo di Hari Pertama Lebaran

"Pedagang Pasar Gede ini juga dikirimi aqiqah. Yang ngirim staf Chili Pari," ungkap Gibran Rakabuming. Sementara itu, salah satu pedagang Pasar Gede, Suharni, mengaku memang menerima pembagian bingkisan aqiqah yang dikirim Gibran Rakabuming Raka.

Hanya saja yang mengantar bukan putra sulung Presiden Jokowi secara langsung, namun lewat utusannya. "Tadi kirim ke sini dan bawa sekitar 55 bingkisan. Lalu, saya bagikan 10 bingkisan ke kantor kelurahan dan penarik becak. Sisanya untuk para pedagang pasar," tuturnya.

Menurut Suharni, di dalam bingkisan tas berwarna orange itu terdapat nasi kotak dengan tulisan bagian luar 'Chilli Pari'. Ketika dibuka tutup kardus itu terdapat kertas dengan tulisan 'Tasyakuran Aqiqah La Lembah Manah' lengkap dengan tulisan doa dan nama kedua orangtuanya, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

"Di dalam nasi kotak ini ada gulai kambing, sate kambing, nasi, air minum dan buah. Sedangkan di kemasan snack-nya ada kue dan sosis," papar dia. Suharni mendoakan yang terbaik untuk anak kedua pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi.

"Semoga menjadi anak yang shalehah, selalu diberi kesehatan, dan menjadi anak yang baik," ujarnya. Seperti diketahui La Lembah Manah lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo pada Jumat, 15 November 2019 lalu. Bayi perempuan itu lahir melalui proses persalinan secara operasi sesar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya