Subhanallah, Ulama Dunia Cucu Nabi Muhammad SAW Tiba di Indonesia

Al Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri.
Sumber :
  • Al Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri.

VIVA – Subhanallah, Indonesia sedang kedatangan tamu istimewa, dia adalah tokoh ulama besar dunia, Al Habib Ali Zainal Abidin Al Jufri.

Ucapan Isra Miraj 2022 yang Bisa Dibagikan ke Keluarga dan Kerabat

Cucu kontan Baginda Nabi Muhammad SAW ini menginjakkan kaki di Nusantara sekira pukul 01:00 WIB. Jumat dinihari 29 November 2019. Beliau tiba melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Al Habib Ali berkunjung ke Indonesia untuk mengikuti Konferensi Islam dan Peradaban yang diselenggarakan di Universitas Jakarta.

Syafruddin: Museum Sejarah Rasulullah di RI Dibangun Lebih Luas

Tak hanya itu, beliau juga akan melakukan kunjungan ke berbagai perguruan tinggi salah satunya Universitas Indonesia untuk mengadakan seminar.

Al Habib Ali tiba di Bandara Soetta.

Keturunan Nabi Muhammad di Markas Batalyon TNI Penangkap Gembong PKI

"Alhamdulillah untuk memfasilitasi akses ke Jakarta, ibukota Indonesia untuk berpartisipasi dalam konferensi Islam dan Peradaban yang diadakan di Universitas Jakarta, dan kemudian mengadakan seminar di banyak universitas di Indonesia, dan untuk bertemu para ilmuwan, akademisi dan intelektual. Ya Allah, ketulusan, penerimaan dan manfaat, wahai kemuliaan dan kehormatan," kata Al Habib Ali.

Ini bukan pertama kalinya pria berwajah teduh dan penuh kedamaian itu berkunjung ke Indonesia. Pada April 2018 beliau juga datang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Rasulullah di Monas.

Al Habib Ali merupakan ulama yang nama sangat harum di dunia. Beliau sudah berkeliling dunia untuk berdakwah menyampaikan kebaikan dan kedamaian.

Perlu diketahui, Al Habib Ali lahir di Kota Jeddah di Arab Saudi tepat sebelum fajar pada hari Jumat 20 Safar 1391 H (16 April 1971), orang tua beliau merupakan keturunan dari Imam Hussein putra dari Sayyidina Ali bin Abi Thalib dan Fatimah RA putri Baginda Nabi Muhammad SAW.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya