Driver Ojol Bawa Anak Sambil Kerja, Alasannya Bikin Haru

Driver ojol yang membawa anaknya
Sumber :
  • Instagram Adalah Kabupaten Bandung

VIVA – Seorang pengemudi ojek online, diketahui bernama Ade Agnisi tiba-tiba viral di media sosial karena membawa anaknya yang masih berusia 22 bulan sambil bekerja mengantar penumpang. Diketahui, Ade merupakan driver ojek online (ojol) asal Bandung, Jawa Barat.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Foto pengemudi ojek online ini sempat diunggah oleh akun @triyani_maulida melalui insta story pada Rabu, 27 November 2019. Kemudian, di-repost lagi oleh akun Instagram @adalahkabbandung dengan keterangan #AdalahCeritaSore.

Hal itu diceritakan kembali oleh akun tersebut dari pengalaman pemilik akun @triyani_maulida atau Mba Tria. Awalnya, Mbak Tria menunggu ojek online di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Setelah order, abang ojol yang ditunggu lama datangnya. Namun saat datang, driver tersebut menggendong anak di depannya.

Mbak Tria sempat bingung kenapa driver ojol tersebut harus bekerja sambil membawa anaknya. Tetapi saat berbincang dengan driver tersebut saat di perjalanan baru diketahui bahwa istrinya atau ibu anak yang digendongnya telah meninggal dunia.

DPR Dorong Menaker Ida Revisi Aturan agar Ojol dan Kurir Dapat THR

Dari channel YouTube Adalah Kabupaten Bandung diketahui bahwa istri ade meninggal tujuh bulan lalu saat tengah mengandung anak kedua mereka. Sejak itu, Ade harus merawat putranya bersama dengan ibu dan adiknya.

Namun karena saat itu ibu dan adiknya sedang bekerja ditambah desakan ekonomi, membuat Ade terpaksa membawa buah hatinya yang saat ini berusia 22 bulan untuk ikut bersamanya. Dia pun menegaskan, tidak punya niat bikin heboh atas keputusannya membawa anak saat bekerja.

"Saat ada orderan masuk sebenarnya bingung antara diambil atau tidak tapi saya butuh uang, saya nekat saja. Jadi tidak ada maksud mau viral. Ini karena situasi, saya harus bawa anak karena di rumah tidak ada siapa-siapa. Di satu sisi saya butuh uang, di satu sisi saya kasihan  sama anak," tuturnya.

Dia mengaku sangat jarang membawa buah hatinya saat bekerja. Karena biasanya, dia titipkan ke ibu atau adiknya di rumah. Dia pun menjelaskan hanya mengambil orderan jarak dekat jika terpaksa harus membawa buah hatinya.

"Saya bawa (anak kalau orderan) jarak dekat, enggak berani jarak jauh. Kasihan sama anak. Selama ini, (pelanggan) enggak masalah, malah peduli," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya