Jurnalis VIVA.co.id Terpilih jadi Ketua Umum SIEJ

Jurnalis VIVA.co.id, Rochimawati terpilih jadi Ketua SIEJ
Sumber :
  • VIVA/Rochimawati

VIVA – Jurnalis VIVA.co.id, Rochimawati dan Jurnalis CNN TV, Joni Aswira terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal masyarakat Jurnalis Lingkungan Indonesia atau "The Society of Indonesian Environmental Journalists" (SIEJ) untuk periode 2019-2022. Mereka terpilih pada rapat umum anggota yang digelar tanggal 1 Desember 2019 di Jakarta dan mengantikan Jurnalis CNN Indonesia Aditya Heru Wardhana.  

Pemilihan Rochimawati dan Joni Aswira tergolong unik lantaran dilakuan dengan sistim E-Vote atau pemilihan online dengan melibatkan 105 jurnalis di seluruh Indonesia.
 
Ika Ningtyas Ketua pimpinan sidang RUA SIEJ mengatakan, pemilihan pemimpin baru SIEJ merupakan salah satu agenda tiga tahunan dan merupakan forum tertinggi dalam peralihan kepemimpinan. Pemilihan kali ini dilakukan dengan melibatkan 105 jurnalis dari 269 jurnalis yang menjadi anggota.

“Model pemilihan pun dilakukan dengan sistim E-Vote dimana satu anggota memiliki satu suara. Model ini juga merupakan model pemilihan yang pertama di Indonesia dalam memilih ketua,” kata Ika Ningtyas   
 
Rochimawati, Ketua Umum SIEJ Indonesia terpilih mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. 

Lagi Jurnalis Ditembak Mati di Meksiko, Tahun Ini Sudah 5 Orang

Pihaknya siap meningkatkan konsolidasi dan komunikasi dengan anggota SIEJ di 25 simpul di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kapasitas anggota dalam peliputan isu-isu lingkungan hidup. 

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya meningkatan jejaring dengan berbagai lembaga yang sejalan dengan cita-cita SIEJ.
 
“Dukungan anggota SIEJ adalah amanat organisasi yang harus saya embang dengan penuh tanggung jawab.  Karena  saya berharap dukungan semua pihak untuk membantu memajukan SIEJ,” kata Ochi begitu disapa.

FJPI Serukan Tolak Perempuan Sebagai Objek Negatif Pemberitaan
ilustrasi kematian

Jurnalis TV dan Model Meksiko Michelle Perez Tewas Terbungkus Seprai

Jasad korban jurnalis dibungkus seprai ditemukan oleh petugas yang sedang memadamkan kobaran api di jalan raya Picacho-Ajusco. Polisi telah melakukan pemeriksaan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022