Mahfud MD: Menteri Tak Boleh Bicara Jabatan Presiden 3 Periode

Menkopolhukan Mahfud MD
Sumber :
  • Viva.co.id/Cahyo Edi Kontributor Yogyakarta

VIVA – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan? (Menkopolhukam) Mahfud MD tak mau ikut campur adanya wacana 3 periode masa jabatan pesiden yang dihembuskan oleh MPR.  Menurut Mahfud itu bukan ranah kewenangannya untuk menanggapi isu tersebut.

PDIP Bantah Isu Kartu Truf dan 3 Periode untuk Fitnah Presiden Jokowi

?"Itu urusan politik, urusan MPR, bukan urusan menteri. Menteri tak boleh bicara 3 periode, itu keputudan MPR dan Parpol," kata Mahfud dikonfirmasi awak media di kantor KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 2 Desember 2019. 

Kendati begitu, Mahfud mengaku siap untuk menjaga stabilitas politik, hukum dan keamanan Indonesia bila MPR serius mewacanakan untuk mengamandemen UUD 1945. 

Ganjar Tegaskan Isu Masa Jabatan Presiden 3 Periode Sudah Selesai

"Kalau stabilitasnya kami jaga, kalau mau sidang kami jaga. Kalau subtansinya tidak boleh kami ini (komentari)," kata Mahfud. 

Presiden Jokowi sendiri sangsi atas isu liar 3 periode yang dihembuskan ke publik. Jokowi bahkan menyebut wacana itu sama saja ingin menampar mukanya.

Kecurigaan PAN soal Munculnya Kembali Isu 3 Periode

"Ada yang ngomong presiden dipilih tiga periode. Itu ada tiga (maknanya) menurut saya. Satu ingin menampar muka saya, yang kedua ingin cari muka, padahal saya sudah punya muka. Yang ketiga ingin menjerumuskan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Viral Puan Maharani rekam pertemuan Jokowi dan Megawati

Jokowi Diisukan Merapat ke Golkar, PDIP Singgung Permintaan 3 Periode yang Ditolak

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto angkat bicara soal isu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan merapat ke Partai Golongan Karya (Golkar).

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024