Sampoerna Retail Community Apresiasi UKM Lewat Festival SRC Indonesia

Jember Fashion Carnaval
Sumber :
  • Viva

VIVA – Tidak hanya alam yang indah, Indonesia juga kaya akan kebudayaan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Setiap kebudayaan pun punya berbagai festival tahunan yang sangat seru, sayang jika dilewatkan. Sebut saja Jember Fashion Carnaval, sebuah festival fashion yang digelar setiap tahun untuk merayakan ulang tahun kota Jember. Dalam festival yang sudah menarik perhatian masyarakat internasional ini, setiap defile akan memamerkan desain dengan konsep unik dan megah, mulai dari gaun yang menyerupai merak sampai kostum ksatria dari emas.

Satu Tahun Bermitra, BPJS Ketenagakerjaan dan SRC Gelar Silaturahmi di Cirebon

Selain festival kebudayaan, Indonesia juga sering disemarakkan oleh berbagai festival modern, seperti Festival SRC Indonesia yang akan diselenggarakan oleh Sampoerna Retail Community (SRC) pada 17 November 2019 – 8 Desember 2019 mendatang di 13 area regional seluruh Indonesia. Jika belum familiar, Sampoerna Retail Community (SRC) sendiri merupakan toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program kemitraan Sampoerna yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing para pemilik toko kelontong melalui pendampingan usaha yang berkelanjutan. 

Genjot Kinerja 2024, SRC Bidik 4 Juta Pedagang Retail Tradisional yang Belum Dikelola dengan Baik

Sampoerna Retail Community (SRC) mengadakan Festival SRC Indonesia di 13 kota di Indonesia, untuk mengapresiasi SRC terbaik tahun 2019, sekaligus memperkenalkan ekosistem SRC kepada konsumen. Festival ini menjadi bentuk dukungan nyata dari Sampoerna Retail Community (SRC) untuk UKM lokal serta kolaborasi dengan Pemerintah, dalam hal ini Pemda dan Dinas UKM. Festival SRC Indonesia pun diharapkan dapat memperkuat eksistensi brand SRC sehingga dikenal sebagai pilihan belanja utama untuk konsumen.

Ekosistem Canggih UMKM, Toko Kelontong Tradisional Jadi Makin Modern

Festival SRC Indonesia ditujukan untuk konsumen, pelaku UKM lokal, dinas UKM, dan Pemda terkait, dan Sampoerna Retail Community (SRC). Acara ini terdiri dari jalan santai untuk membangun kedekatan antara Sampoerna Retail Community (SRC) dengan konsumen, Booth Sampoerna Retail Community (SRC), Booth UKM dan makanan lokal serta hiburan dan konten aspirasional.

Di dalam Booth Sampoerna Retail Community (SRC), terdapat berbagai produk Sampoerna Retail Community (SRC). Antara lain ada Pojok AYO SRC, Pojok Lokal, dan Pojok Bayar.

Pojok AYO SRC

Di area ini, terdapat dua fitur yaitu aplikasi AYO SRC untuk konsumen dan AYO SRC untuk retailer. Area menyediakan beberapa orang usher untuk berada di Pojok AYO untuk menginformasikan aplikasi AYO SRC kepada konsumen serta menginformasikan hubungan antara mitra ke SRC.

Pojok Lokal

Pojok Lokal adalah sebuah tempat yang didedikasikan oleh Sampoerna Retail Community (SRC) untuk menjual produk-produk UKM lokal maupun produk asli buatan rumahan yang relevan dengan kebutuhan pengunjung event. Contoh produk yang dimaksud antara lain adalah snack tradisional khas, produk UKM, dan produk in-house.

Pojok Bayar

Pojok Bayar adalah aplikasi bayar tagihan khusus untuk Sampoerna Retail Community (SRC) yang berfungsi untuk pembelian pulsa, paket data, dan pembayaran listrik.

Gerakan Berkah

Gerakan #BerbelanjaDekatRumah adalah salah satu campaign brand Sampoerna Retail Community (SRC) yang akan dimulai pada bulan November 2019. Gerakan ini sebagai ajakan kepada konsumen untuk belanja di Sampoerna Retail Community (SRC) terdekat dari tempat tinggal mereka. Event Festival SRC Indonesia sendiri akan dibuka oleh wakil dari pemerintahan dan UKM atau paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC), di mana akan ada ceremony untuk meramaikan suasana.

Jadi Lebih Baik

Jalan santai merupakan salah satu journey yang menarik konsumen datang ke Festival SRC Indonesia. Selain untuk membangun dan memperkuat bonding antara Sampoerna Retail Community (SRC) dan konsumen, jalan santai juga mempertegas campaign #JadiLebihBaik. Campaign ini dilaksanakan dalam pendaftaran jalan santai dengan menukarkan sampah botol minuman plastik bekas dengan kupon jalan santai. Kupon tersebut nantinya akan diundi pada saat event untuk mendapatkan hadiah menarik.

Buat yang sudah penasaran akan seperti apa festival besutan Sampoerna Retail Community (SRC) ini, khususnya Anda yang tertarik dengan dunia entepreneurship, jangan sampai ketinggalan Festival SRC yang akan berlangsung sebentar lagi. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website Sampoerna Retail Community (SRC), klik bit.ly/FestivalSRCIndonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya