Wakil Presiden Maruf Amin: Tidak Akan Ada Polisi Masjid

KH Maruf Amin.
Sumber :
  • VIVA/Eduward

VIVA – Wakil Presiden Maruf Amin mengklarifikai wacana adanya Polisi Masjid untuk mengawasi narasi-narasi tak baik yang sengaja ditebarkan oleh pihak-pihak tertentu. 

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Maruf Amin membantah pemerintah akan membentuk tim  untuk hal tersebut. Ia meluruskan maksud pernyataannya beberapa waktu lalu. 

"Bukan begitu, maksudnya itu supaya masjid jangan digunakan untuk membangun narasi-narasi kebencian, permusuhan, sehingga menimbulkan itu," kata Maruf Amin saat dikonfirmasi awak media di sela-sela acara Pembukaan Rapat koordinasi Nasional Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Hotel Grand Sahid, Senin, 2 Desember 2019.

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

Menurut Maruf Amin, MUI sebagai pengayom organisasi-organisasi Islam di Tanah Air perlu mengambil peran jauh mengenai pembinaan masjid-masjid. Menurut Maruf Amin solusinya juga bukan dengan mengubah regulasi. 

"Perlu adanya semacam pada masjid-masjid itu diberikan pengertian lah. Bukan diawasi begitu, (bukan) ada Polisi masjid, endak bukan begitu. Perlu ada bimbingan, pada masjid, supaya masjid-masjid itu tahu. Jangan sampai ada narasi-narasi, penyampaian khotbah-khotbah, dakwah-dakwah yang menimbulkan permusuhan," kata Ketum MUI tersebut. 
?
 

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?
Daud Kim

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

Daud Kim mengajak semua umat muslim di berbagai dunia untuk membantunya mewujudkan mimpi pembangunan masjid di Incheon Korea.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024