Ledakan di Monas Diduga Granat Asap, Korban Anggota TNI

Korban dievakuasi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – ? Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono membenarkan ada ledakan kecil di dalam kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Selasa, 3 Desember 2019. Menurut dia, peristiwa terjadi sekira jam 07.10 Wib.

Doa Jokowi untuk Prajurit TNI Korban Ledakan di Monas

“Setelah kita mengetahui laporan tersebut, kita langsung melakukan langkah-langkah pengamanan,” kata Gatot seperti disiarkan tvOne.

Pertama, kata Gatot, pihaknya juga langsung mengamankan lokasi kejadian (TKP) dan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Penjinak Bom (Jibom) sudah melakukan olah TKP termasuk Tim Inavis dan sekarang Puslabfor.

Ledakan di Monas, Menhan Prabowo Subianto: Tunggu Hasil Investigasi

“Hasil sementara temuan kita yaitu ada dua orang korban TNI, sekarang dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena mengalami luka-luka tangan dan kaki serta paha,” ujarnya.

Kedua, lanjutnya, temuan tim di TKP diduga granat asap yang meledak. Namun, temuan terkait dugaan granat asap ini masih didalami lebih lanjut. Sebab, pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti lainnya.

Warga Tak Perlu Khawatir, Monas Tetap Dibuka

“Karena anggota kita masih melakukan pengobatan dan mengumpulkan informasi dari mana barang tersebut, nanti kita sampaikan lebih lanjut. Hasil temuan di lapangan ini adalah granat asap,” kata Gatot.

Labfor Mabes Polri mengumpulkan barang bukti di TKP ledakan di Monas

INFOGRAFIK: Kronologi Ledakan Granat Asap di Monas

Ledakan terjadi pada Selasa 3 Desember 2019 pagi.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2019