Dua Korban Ledakan di Monas Dilarikan ke RS Gatot Soebroto

Ledakan di Monas akibat granat asap menyebabkan dua anggota TNI terluka, Selasa, 3 Desember 2019.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ledakan di Monas yang terjadi pada Selasa, 3 Desember 2019 mengejutkan publik. Akibat peristiwa itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan kedua anggota TNI yang menjadi korban ledakan diduga granat asap sudah dibawa ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

Kedua korban tersebut menjadi korban ledakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Selasa, 3 Desember 2019.

“Hasil temuan sementara memang ada korban dua anggota TNI, sekarang sedang dirawat di RSPAD. Korban mengalami luka-luka pada bagian tangan kanan, tangan kiri dan paha,” kata Gatot seperti disiarkan tvOne.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Sementara Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono menjelaskan dua anggota TNI yang menjadi korban ledakan diduga asap granat yakni Serma Fajar dan Praka Gunawan.

“Saat ini kedua korban masih dirawat di RSPAD, masih dalam proses penyembuhan,” kata Eko.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Menurut dia, korban bernama Serka Fajar kemungkinan mengalami luka cukup parah pada bagian tangan kirinya. Karena, diduga saat menemukan granat asap itu, dia menggunakan tangan kiri.

“Kondisi sekarang sadar dan waktu saya lihat mungkin viral di media sosial, dia masih bisa duduk. Artinya, bukan suatu korban yang cukup serius, tidak,” jelas dia.

Sedangkan, kata dia, satu korban lagi yakni Praka Gunawan ini bisa dikatakan mengalami luka ringan di bagian paha saja.

”Sebetulnya lukanya lebih ringan yaitu bagian paha saja dan itu bahkan yang minta tolong, beri tahu yang lain untuk minta bantuan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya