Prabowo Subianto: Saya Ingin Industri Pertahanan RI Lebih Mandiri

Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menginginkan industri pertahanan Indonesia lebih mandiri. Ia melihat kemampuan industri pertahanan sudah sangat baik, sehingga dalam lima tahun ke depan didorong untuk lebih baik lagi.

RI Bangun Kapal Selam Sekelas Scorpene, Pengamat: Langkah Maju Pertahanan di Sektor Maritim

"Saya bangga kita punya kemampuan pertahanan seperti sekarang. Di masa jabatan saya, industri pertahanan Indonesia harus lebih mandiri," ungkapnya di Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

Mantan Danjen Kopassus ini mengaku ingin melibatkan swasta dalam membangun industri pertahanan.

Saat Prabowo Gagalkan Korupsi di Kemhan: Anggaran Senjata di Mark-up Gila-gilaan

Saat hadir pada pemeran industri alat peralatan pertahanan dan keamanan (Alpalhankam), Prabowo Subianto mengaku bangga atas kemampuan perusahaan swasta yang selama ini bergerak di industri pertahanan.

Ia menyebut dirinya mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk membangun industri pertahanan nasional melalui badan usaha, baik milik negara ataupun swasta.

Bos Defend ID Ngaku Tak Kirim dan Jual Senjata ke Myanmar

"Saya dapat tugas dari Bapak Presiden untuk meningkatkan peran industri pertahanan dalam negeri," kata Prabowo Subianto.

Oleh karena itu, ia bersama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono berkeliling ke sejumlah perusahaan milik negara yang bergerak di bidang industri pertahanan.

"Saya bersama Pak Wamenhan sedang keliling dan untuk mempercepat proses kita undang industri pertahanan swasta," tegas Menhan Prabowo Subianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya