Megawati Kaget Ditanya Letkol TNI, Soekarno Pengkhianat atau Bukan?

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memiliki pengalaman tak mengenakan saat menjadi pembicara di Sesko ABRI. Hal itu berupa pertanyaan terkait ayahnya yang merupakan presiden pertama Indonesia.

Gerindra: Dalam Waktu Dekat Prabowo dan Megawati Akan Bertemu

Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan pangkat letnan kolonel (Letkol). Saat itu, letkol tersebut menanyakan hal yang tidak pantas soal proklamator Republik Indonesia (RI) tersebut.

"Letkol nanya, menurut Ibu, Soekarno pengkhianat atau bukan? Luar biasa orang ini saya bilang karena pertanyaan menyimpang dari yang saya berikan," kata dia di Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019, seperti dikutip dari VIVAnews.

Gerindra soal Pertemuan Prabowo-Megawati: Bukan Tidak Mungkin Terwujud

Kala itu presiden kelima RI ini mengaku kaget. Namun Megawati memilih menjawabnya sebagai putri Soekarno, bukan sebagai ketua umum partai berlambang kepala banteng. Dia pun dengan tegas membantah bahwa ayahnya seorang pengkhianat negeri ini.

"Saya jawab sebagai putrinya Bung Karno. Ayah saya tidak mungkin proklamator pengkhianat," tandasnya.

Museum Kepresidenan RI Gelar Walking Tour Gratis

Setelah itu, dia bertanya balik kepada Letkol TNI tersebut. Megawati bertanya, apakah pertanyaan yang diajukan kepada dirinya merupakan hasil pembelajaran atau titipan. Hal itu membuat sang Letkol sadar dan menghampiri putri proklamator untuk minta maaf atas pertanyaannya.

Megawati, Prabowo dan Puan Maharani berswafoto beberapa waktu lalu. (foto ilustrasi)

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan kemungkinan terealisasinya pertemuan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan capres terpilih Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024