Resmi Gugat Cerai Istri, Ustaz Abdul Somad Segera Gelar Jumpa Pers

Ustaz Abdul Somad (UAS)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Sosok Ustaz Abdul Somad kembali menjadi sorotan. Jika sebelumnya ceramahnya di berbagai kesempatan yang menjadi bahan perbincangan, kali ini sorotan itu justru tertuju pada kehidupan pribadinya.

Pede MK Bakal Tolak Gugatan Anies-Ganjar, Yusril: Pentitum Tak Beralaskan Hukum

UAS atau sapaan Abdul Somad dinyatakan resmi bercerai dengan istrinya, Mellya Juniarti. Kabar perceraian tersebut dengan surat yang sudah dikeluarkan Pengadilan Agama Bangkinang Kota, Kampar, Riau.

Sementara itu, kuasa hukum UAS, Hasan Basri, juga membenarkan mengenai kabar telah dikeluarkannya surat dari pengadilan agama itu. Dalam surat itu disebutkan bahwa pengadilan telah mengabulkan permohonan cerai oleh Ustaz Abdul Somad.

Viralkan Suami Selingkuh dengan 5 Wanita, Istri Dokter TNI Ini Dijebloskan ke Penjara

Salinan putusan tersebut juga telah diterima langsung oleh Hasan Basri. Menurut Hasan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan kuasa hukum Mellya Juniarti. Namun, belum ada jawaban, mengenai telah keluarnya surat keputusan dari pengadilan tersebut.

“Ya memang begitu, terkait dengan beredarnya pemberitaan di media, nanti secepatnya kita akan jumpa pers,” kata Hasan Basri seperti dikutip VIVAnews, Rabu malam, 4 Desember 2019.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Seperti diketahui, UAS  telah lama menjadi pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan ilmu fiqih. Pria kelahiran  Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Namanya dikenal publik karena ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah. Ustaz Abdul Somad pernah bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Kajian-kajiannya yang baik dalam merangkai kata menjadi sebuah retorika dakwah, membuat ceramah Ustaz Abdul Somad begitu mudah dicerna dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan masyarakat.

Ceramah Ustaz Abdul Somad juga banyak yang membahas mengenai masalah-masalah terkini, nasionalisme dan berbagai masalah yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya