Soal Kasus Dirut Garuda, Jokowi: Itu Sudah Tegas

Harley-Davidson selundupan di pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

VIVA – Presiden Joko Widodo menegaskan, bahwa pencopotan I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Askhara sebagai Direktur Utama PT Garuda, adalah langkah tegas. 

Sekjen Gerindra Blak-blakan Akui Prabowo Sudah Mulai Bicara Menteri

Kepala Negara juga mengingatkan, bahwa pencopotan itu adalah pesan tegas bagi semua pejabat untuk tidak berbuat demikian. 

"Sudah itu tegas sekali. Saya kira itu pesannya sudah tegas sekali. Jangan ada yang mengulang ulang seperti itu lagi," kata Jokowi, di sela-sela peresmian Tol ruas Kunciran-Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat 6 Desember 2019.

5 Fakta Marhan Harahap Meninggal Usai Diseret Petugas saat Hendak ke Masjid

Ari Askhara disebut menyelundupkan Moge dari Prancis melalui pesawat Garuda. Atas tindakannya itu, Menteri BUMN Erick Thohir langsung memecatnya. 

"Sudah tegas banget. Menteri BUMN sudah tegas sekali. Itu pesan untuk semuanya jangan main main," kata Jokowi di lansir dari VIVAnews

Sosok Sendi Fardiansyah, Sespri Iriana Jokowi yang Bakal Maju Pilkada Kota Bogor 2024

Seperti diketahui, Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara, diduga menyelundupkan motor Harley Davidson dan dua sepeda baru Brompton.

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, langsung memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, karena dugaan penyelundupan komponen motor dan sepeda di dalam pesawat Garuda itu ditaksir merugikan negara hingga Rp1,5 miliar.

Erick bahkan menduga penyelundupan disebut melibatkan bukan individu, tapi melibatkan seluruh jajaran direksi Garuda.

"Yang sungguh menyedihkan, ini proses secara menyeluruh di dalam sebuah BUMN, bukan individu, menyeluruh," kata Erick dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis sore.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya