Bertemu Nadiem Makarim, Fachrul Razi Bahas Manajemen Pesantren 

Menteri Agama Fachrul Razi.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Agama RI, Fachrul Razi melakukan pertemuan dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Senin, 9 Desember 2019. Tujuan pertemuan itu untuk bertukar pikiran dengan Nadiem tentang pendidikan karena Kementerian Agama juga ada lingkungan pendidikan Islam.

Cegah Kekerasan di Ponpes, Kemenag Bakal Libatkan Ormas dalam Melakukan Pengawasan

“Kita juga banyak mengawasi bidang-bidang pendidikan, kita juga punya sekolah ribuan pendidikan Islam. Nanti kita bertukar pikiran,” kata Fachrul di Kantor Kementerian Agama, Senin, 9 Desember 2019.

Selain itu, Fachrul mengatakan bahwa pertemuan dengan Nadiem bakal mengangkat tentang manajemen pesantren. Adapun hal yang utama dari pertemuan dengan Nadiem untuk menjaga komunikasi.

Muhadjir Effendy Koordinasi dengan Kemendikbud soal 33 Kampus Diduga Terlibat TPPO

”Nanti berkembang. Kami juga mengangkat tentang manajeman pesantren yang diturunkan oleh bank dunia. Tapi itu enggak ada terkait dengan masalah radikal-radikal, tapi lebih ke masalah pendidikan agama,” ujarnya.

Di samping itu, Fachrul mengatakan, tidak akan membahas terkait radikal dengan Nadiem. Namun, kata dia, lebih fokus kepada masalah pendidikan agama termasuk Undang-undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Begini Bengisnya AB dan R Aniaya Santri di Jambi hingga Tewas

“Tidak ada terkait dengan masalah radikal, tapi lebih ke masalah pendidikan agama. RUU Pesantren, nanti akan kolaborasi dengan Dikbud,” jelas Fachrul.

Menteri Perlindungan Perempuan dan Anak, I Gusti Ayu Bintang

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

Menteri PPPA membantah kabar bahwa kasus perundungan meningkat di pesantren namun terungkapnya kasus itu di lapangan karena dua faktor pendukung.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024